Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA LIGA INGGRIS: 4 Tim Liga Primer Menang 'Setengah Mati'

Dua klub kontestan Liga Primer Inggris, Stoke City dan West Bromwich Albion, harus bersusah payah mengatasi lawannya yang berasal dari kasta kompetisi yang lebih rendah dalam pertandingan babak 2 Piala Liga Inggris pada Rabu dini hari WIB (26/8/2015).
Tim Sherwood/Birmingham Mail
Tim Sherwood/Birmingham Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Dua klub kontestan Liga Primer Inggris, Stoke City dan West Bromwich Albion, harus bersusah payah mengatasi lawannya yang berasal dari kasta kompetisi yang lebih rendah dalam pertandingan babak 2 Piala Liga Inggris (Capital One Cup) pada Rabu dini hari WIB (26/8/2015).

Meskipun mendominasi permainan melawan Port Vale, tim League 1 (Divisi 3), West Brom, yang tampil tanpa striker Saido Berahino, harus mengakhiri laga 120 menit tanpa gol. Peluang terbaik datang dari striker asal Venezuela Jose Salomon Rondon ketika bidikannya hanya menghantam tiang gawang lawan.

Akhirnya penentuan pemenang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion The Hawtorns, kandang West Brom, itu harus dilakukan melalui adu penalti yang dimenangi oleh tuan rumah dengan skor 5-3.

Kemenangan 'setengah mati' juga dirah Stoke City saat bertandang ke Stadion Kenilworth Road, kandang Luton Town. Seperti juga West Brom, Stoke harus melalui adu penalti untuk menaklukkan tim yang bahkan merupakan kontestan League 2 (Divisi 4) tersebut.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Paul Tierney, Stoke City mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen berbanding hanya 28 persen milik tuan rumah.

Stoke membuka skor melalui Jonathan Walters pada menit ke-67. Namun tuan rumah mampu menyamakan skor pada injury time melalui kontribusi gol Cameron McGeehan, sehingga penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Dalam adu penalti kelima penendang pertama kedua tim sukses melaksanakan tugasnya, sehingga adu penalti diperpanjang. Pada eksekusi kedelapan, tendangan kaki kiri pemain Luton Scott Griffiths hanya menghantam tiang gawang, sedangkan eksekusi pemain Stoke Geoff Cameron sukses menjebol gawang Luton yang dikawal kiper Elliot Justham.

Beberapa kontestan Liga Primer lainnya sukses menekuk lawan-lawannya yang merupakan kontestan kompetisi yang lebih rendah meskipun Aston Villa dan Crystal Palace juga harus melalui perjuangan susah payah lewat tambahan waktu 2 x 15 menit setelah laga selama 90 menit berakhir imbang.

Kemenangan mulus dalam 90 menit diraih tim Liga Primer yakni Sunderland, Leicester City, Norwich City, Swansea City, dan Newcastle United.

Babak 2 Piala Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan yakni tim Liga Primer Everton yang melawat ke kandang Barnsley, tim League 1 (Divisi 2). Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (27/8/2015) mulai pk. 01:45 WIB di Stadion Oakwell, di Barnsley, South Yorkshire.

Hasil pertandingan babak 2 Piala Liga Inggris:

Aston Villa 5 vs Notts County 3 (perpanjangan waktu)

Walsall 2 vs Brighton & Hove Albion 1

Crystal Palace 4 vs Shrewsbury Town 1 (perpanjangan waktu)

Portsmouth 1 vs Reading 2

Hartlepool United 0 vs AFC Bournemouth 4

Fulham 3 vs Sheffield United 0

Milton Keynes Dons 2 vs Cardiff City 1

Hull City 1 vs Rochdale 0

Sunderland 6 vs Exeter City 3

Bury 1 vs Leicester City 4

Rotherham United 1 vs Norwich City 2

Swansea City 3 vs York City 0

Queens Park Rangers 1 vs Carlisle United 2

Peterborough United 1 vs Charlton Athletic 4

Birmingham City 2 vs Gillingham 0

Newcastle United 4 vs Northampton Town 1

Wolverhampton Wanderers 2 vs Barnet 1

Burton Albion 1 vs Middlesbrough 2 (perpanjangan waktu)

Luton Town 1 vs Stoke City 1 (Stoke menang adu penalti 8-7)

Preston North End 1 vs Watford 0

Doncaster Rovers 1 vs Ipswich Town 4 (perpanjangan waktu)

Sheffield Wednesday 1 vs Oxford United 0

West Bromwich Albion 0 vs Port Vale 0 (West Brom menang adu penalti 5-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper