Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS: MU, Lazio, Sporting Menang di Leg Pertama

Manchester United, Lazio, dan Sporting Lisbon mencatat kemenangan dalam laga leg pertama babak play off kualifikasi Liga Champions Eropa yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (19/8/2015).
Striker MU Memphis Depay melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Club Bruges/Reuters-Jason Cairnduff
Striker MU Memphis Depay melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Club Bruges/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United, Lazio, dan Sporting Lisbon mencatat kemenangan dalam laga leg pertama babak play off kualifikasi Liga Champions Eropa yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (19/8/2015).

MU menundukkan wakil Belgia Club Bruges dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang digeber di Stadion Old Trafford di Kota Manchester.

Gelandang Mu beusia 34 tahun Michael Carrick sempat membuat awal yang buruk bagi MU karena melakukan gol bunuh diri pada saat pertandingan yang dipimpin oleh wasit Jerman berdarah Turki Deniz Aytekin baru memasuki menit ke-8.

Namun ujung tombak Timnas Belanda Memphis Depay tampil hebat. Mantan striker klub Eredivisie Belanda PSV Eindhoven itu membalikkan skor menjadi 2-1 saat turun minum melalui gol-golnya pada menit ke-13 dan 43.

Carrick membayar kesalahannya dengan memberi assist untuk gol balasan pertama, sedangkan gol kedua MU merupakan umpan dari Daley Blind.

Memasuki babak kedua, skuat asuhan pelatih asal Belanda Louis van Gaal diuntungkan oleh berkurangnya jumlah pemain lawan akibat gelandang Bruges Brandon Mechele terkena kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan permainan pada menit ke-80.

Unggul jumlah pemain pun akhirnya dapat dimanfaatkan oleh MU untuk menambah satu gol lagi melalui pemain Timnas Belgia Marouane-Bakkioui ketika injury time memasuki menit ke-4. Skor akhir 3-1 untuk tuan rumah MU.

Dengan hasil itu, skuat berjuluk Setan Merah memiliki keuntungan ketika menjalani leg kedua yang digelar di Stadion Jan Breydelstadion di Kota Brugge, Belgia, pada Kamis (27/8/2015) mulai pk. 01:45 WIB. Bahkan, kekalahan dengan selisih satu gol tetap membawa MU lolos ke fase grup Liga Champions.

Dalam pertandingan play off leg pertama lainnya yang digelar pada saat yang bersamaan di Stadion Olimpico Roma, klub Serie A Italia Lazio mengatasi perlawanan utusan Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen dengan skor tipis 1-0.

Adalah pemain penggan Balde Diao Keita yang mencetak gol penentu kemenangan skuat asuhan Stefani Pioli di hadapan 32.000 pendukungnya.

Pemain berpaspor Spanyol tetapi berdarah Senegal yang baru berusia 20 tahun itu masuk menggantikan striker veteran Miroslav Klose tepat pada awal babak kedua dan berhasil menjebol gawang Leverkusen yang dikawal kiper asal Albania Etrit Berisha pada menit ke-77.

Sementara itu Sporting Lisbon menang 2-1 atas CSKA Moskwa di Stadion Jose Alvalade di Kota Lisbon, Portugal, melalui dua gol dari striker Timnas Kolombia Teofilo Futierrez pada menit ke-12 dan ujung tombak Timnas Aljazair Islam Slimani pada menit ke-82.

Tim tamu sempat membalas satu gol lewat penyerang Timnas Pantai Gading Seydou Doumbia—yang baru dikembalikan AS Roma ke CSKA—pada menit ke-40 yang seolah membayar kegagalannya memaksimalkan eksekusi penalti 13 menit sebelumnya.

Hasil lengkap pertandingan play off leg pertama Liga Champions Eropa yang berlangsung hingga Rabu pagi WIB:

Astana 1 vs APOEL 0

BATE 1 vs Partizan 0

Lazio 1 vs Bayer Leverkusen 0

Manchester United 3 vs Club Bruges KV 1

Sporting Lisbon 2 vs CSKA Moskwa 1

Jadwal pertandingan  leg pertama berikutnya silakan klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper