Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REAL MADRID Atasi Galatasaray 2-1 di Trofeo Santiago Bernabeu

Real Madrid menundukkan tamunya klub Super Lig Turki Galatasaray dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan memperebutkan Trofeo Santiago Bernabeu yang berlangsung di Madrid pada Rabu pagi WIB (19/8/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Agustus 2015  |  06:07 WIB
Real Madrid juara Trofeo Santiago Bernabeu 2015 - Reuters/Juan Medina
Real Madrid juara Trofeo Santiago Bernabeu 2015 - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid menundukkan tamunya juara Super Lig Turki Galatasaray dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan memperebutkan Trofeo Santiago Bernabeu yang berlangsung di Madrid pada Rabu pagi WIB (19/8/2015).

Perebutan trofi ini bertujuan menghormati mantan pemain yang kemudian menjadi pelatih dan presiden klub Real Madrid, Santiago Bernabeu Yeste. Real Madrid menggelarnya setiap tahun sejak 1979 kecuali tahun lalu tidak digelar lantaran padatnya jadwal klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Dalam pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu, pemain belakang Jose Ignacio ‘Nacho’ Fernandez Iglesias membuka skor untuk keunggulan Real Madrid ketika permainan memasuki menit ke-17 melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Luka Modric. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, baru 7 menit berjalan, gelandang Timnas Belanda Wesley Sneijder berhasil mencetak gol untuk tim tamu sehingga skor menjadi 1-1.

Dia menuntaskan kerja sama dengan pemain Timnas Jerman Lukas Podolski dan menjebol gawang kiper asal Kosta Rika Keylor Nacas setelah melepaskan diri dari penjagaan dua bek Madrid Sergio Ramos dan Nacho.

Real Madrid akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Galatasaray setelah bek kiri asal Brasil Marcelo Vieira membuat gol cantik setelah melewati tiiga pemain lawan dan diakhiri dengan tendangan yang gagal dicegah kiper asal Uruguay Fernando Muslera.

Kemenangan ini merupakan persiapan terakhir Real Madrid menjelang dimulainya La Liga musim 2015-2016 yang hampir pasti diwarnai lagi dengan persaingan ketat melawan FC Barcelona dan rival sekota Atletico Madrid.

Skuat asuhan pelatih Rafael Benitez dijadwalkan menjalani pertandingan pekan pertama Divisi Primer La Liga di Stadion El Molinon, kandang tim promosi Sporting Gijon, pada Senin (24/8/2015) mulai pk. 01:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona galatasaray atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top