Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho Singkirkan John Terry, Bakal ke Fenerbahce?

Fenerbahce siap menampung pemain senior Chelsea John Terry. Rencana tersebut disebut-sebut sebagai rencana besar dan mengejutkan bagi klub papan atas Super Lig Turki itu.
John Terry (kanan) dan Jose Mourinho/Express
John Terry (kanan) dan Jose Mourinho/Express

Bisnis.com, JAKARTA - Fenerbahce siap menampung pemain senior Chelsea John Terry. Rencana tersebut disebut-sebut sebagai "rencana besar dan mengejutkan" bagi klub papan atas Super Lig Turki itu.

Menurut The Mail, Fenerbahce siap memboyong Terry dengan status bebas transfer. Warta ini mencuat setelah pelatih Jose Mourinho mengganti Terry dengan memasukkan Kurt Zouma pada menit ke-46 dalam pertandingan Chelsea vs Manchester City di Stadion Etihad pada pekan kedua Liga primer Inggris yang hasilnya membuat The Blues kebobolan lagi dua gol pada babak kedua.

Drama penggantian Terry itu banyak dikait-kaitkan dengan rencana Mourinho untuk mendepak pemain berpengalaman itu.

Ini untuk pertama kalinya dalam 177 partai yang dijalani Chelsea di Liga Primer Terry diganti. Bahkan ada pengamat yang menyebutkan bahwa karier Terry telah meredup, karena itu Mourinho ingin mencari pemain pengganti.

Banyak pengamat juga menyebut bahwa tidak ada pikiran sebelumnya bahwa pemain berusia 34 tahun itu akan meninggalkan Stamford Bridge, sebagaimana dikutip dari laman Telegraph.

Kontrak Terry masih tersisa satu tahun lagi. Secara teoritis, ia hengkang dengan status bebas transfer pada musim depan.

Terry akan hengkang ke klub-klub lain pada Januari tahun depan, hanya saja Fenerbahce kali ini boleh jadi mencuri start dengan bersedia merekrut pemain berpengalaman itu.

Pindah ke Turki tentu saja tidak menarik jika dibanding hengkang ke Liga Amerika Utara (MLS). Hanya saja Fenerbahce telah mampu merekrut Nani dan Robin van Persie pada musim ini.

Tawaran ini juga membuka kemungkinan bagi Terry tampil kembali di ajang Liga Champions bersama Fenerbahce.

The Mail menyebutkan bahwa Terry tidak berkeberatan pindah ke Turki dengan sejumlah syarat.

Ada isu yang menyebutkan bahwa Mourinho juga membidik Pedro Rodriguez dari Barcelona yang sebelumnya diincar Manchester United. Chelsea benar-benar sedang kepincut memboyong pemain Timnas Spanyol itu ke Stamford Bridge.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich telah memberi lampu hijau kepada Mourinho untuk merekrut pemain anyar di bursa jendela transfer musim ini. Taipan asal Rusia itu siap menggelontorkan 56 juta pound sterling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper