Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA SUPER SPANYOL: Mascherano Masih Yakin Bisa Rebut Trofi

Gelandang FC Barcelona Javier Mascherano menegaskan bahwa klub Katalan itu tidak boleh begitu saja dihapus dari kemungkinan menggondol trofi Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) 2015 meskipun kalah telak dengan skor 0-4 di kandang Athletic Bilbao.
Javier Mascherano/Reuters
Javier Mascherano/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang FC Barcelona Javier Mascherano menegaskan bahwa klub Katalan itu tidak boleh begitu saja dihapus dari kemungkinan menggondol trofi Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) 2015 meskipun kalah telak dengan skor 0-4 di kandang Athletic Bilbao.

Barca terancam gagal menambah trofi ke-12 Piala Super Spanyol setelah dilumat Bilbao empat gol tanpa balas dalam pertandingan di Stadion San Mames Barria pada Sabtu pagi WIB (15/8/2015), yang ditandai dengan hattrick bomber tuan rumah Arit Aduriz setelah Mikel San Jose mencetak gol pembuka.

Meskipun demikian, Mascherano menyatakan Barca akan bangkit setelah kemasukan 8 gol dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya Barca menang 5-4 lewat perpanjangan waktu ketika menundukkan Sevilla dalam perebutan Piala Super Eropa di Tbilisi, Georgia, awal pekan lalu.

“Jangan memvonis mati. Kita bisa bangkit kembali dan memenangi trofi. Leg kedua pesta di rumah kita. Kita telah sering menang dengan skor besar. Itu akan menjadi laga ketat sebab lawan juga kuat, tetapi kami punya pilihan di rumah sendiri,” ungkap pemain berusia 31 tahun itu.

Dalam pandangan pemain yang punya 117 caps bersama Timnas Argentina—hanya kalah banyak dari Javier Zanetti dengan 145 caps—itu, Bilbao dinaungi keberuntungan dalam pertandingan leg pertama. “Mereka hanya punya empat peluang dan keempatnya menjadi gol.”

Apabila pada akhirnya dalam laga leg kedua Barca gagal membalas lebih dari empat gol ke gawang Bilbao, musnahlah harapan skuat besutan pelatih Luis Enrique untuk merebut enam trofi sepanjang tahun ini.

Sebelumnya skuat berjuluk Blaugrana tersebut telah merebut empat trofi yakni gelar juara Divisi Primer La Liga, Piala Raja (Copa del Rey), Liga Champions Eropa, dan Piala Super Eropa. Satu trofi yang masih bisa didapat ialah Piala Dunia Antarklub pada Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper