Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA SUPER SPANYOL: Sudah Menghajar Barcelona 4-0, Bilbao Tak Mau Rehat

Aritz Aduriz, pahlawan Athletic Bilbao saat menaklukkan FC Barcelona dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan leg pertama perebutan Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) 2015, mengatakan tak ada waktu istirahat bagi tim dari Basque itu.
Aritz Aduriz/Reuters-Albert Gea
Aritz Aduriz/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Aritz Aduriz, pahlawan Athletic Bilbao saat menaklukkan FC Barcelona dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan leg pertama perebutan Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) 2015, mengatakan tak ada waktu istirahat bagi tim dari Basque itu.

Aduriz mencetak tiga gol dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Mames Barria di Kota Bilbao pada Sabtu pagi WIB (15/8/2015). Satu gol lainnya yang melengkapi kemenangan tuan rumah empat gol tanpa balas adalah gol pembuka oleh Mikel San Jose.

Tidak ada kesempatan untuk beristirahat, demikian pernyataan Aduriz. Apa yang disampaikan bomber berusia 34 tahun itu masuk akal, mengingat Barcelona tetap berpeluang membalikkan skor saat laga leg kedua di Stadion Camp Nou yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (18/8/2015) mulai pk. 03:00 WIB.

“Kami tidak berpikir empat gol itu cukup (untuk menang). Mereka (Barcelona) tim terbaik dan bisa melakukan apa saja. Kami sangat puas. Barca mencetak empat gola hampir tak mungkin, tapi leg kedua tetap akan sangat keras,” papar pemain yang memulai karier profesionalnya di Aurrera de Vitoria itu.

Aduriz menegaskan timnya dalam pertandingan leg kedua perlu terus melakukan sebagaimana yang telah mereka peragakan di San Mames Barria dengan menerapkan benteng pertahanan yang kokoh sambil mencari dol ke gawang lawan.

Pemain bernama lengkap Aritz Aduriz Zubeldia itu pernah bermain di klub Spanyol lainnya Real Mallorca, yang kini berkiprah di kompetisi Segunda (Divisi 2).

Ketika Mallorca masih berada di Divisi Primer, Aduriz juga pernah mencetak gol ke gawang Barca di Camp Nou, seperti juga dia malekukannya untuk Bilbao di kandang Barca tersebut.

Apabila pada akhirnya dalam laga leg kedua Barca gagal membalas lebih dari empat gol ke gawang Bilbao, maka musnahlah harapan skuat besutan pelatih Luis Enrique untuk merebut enam trofi sepanjang tahun ini.

Sebelumnya skuat berjuluk Blaugrana tersebut telah merebut empat trofi yakni gelar juara Divisi Primer La Liga, Piala Raja (Copa del Rey), Liga Champions Eropa, dan Piala Super Eropa. Satu trofi yang masih bisa didapat ialah Piala Dunia Antarklub pada Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper