PSG Rebut Gelar Keempat, Hajar Lyon Skor 2-0 di Piala Super

Paris Saint Germain (PSG) menundukkan Olympique Lyonnais dengan skor 2-0 untuk merebut trofi Piala Super Prancis dalam pertandingan yang digelar di Stadion Saputo di Montreal, Quebec, Kanada, pada Minggu dini hari WIB (2/8/2015).
M. Syahran W. Lubis | 02 Agustus 2015 06:00 WIB
Edinson Cavani setelah menjebol gawang Lyon di Piala Super Prancis - Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint Germain (PSG) menundukkan Olympique Lyonnais dengan skor 2-0 untuk merebut trofi Piala Super Prancis dalam pertandingan yang digelar di Stadion Saputo di Montreal, Quebec, Kanada, pada Minggu dini hari WIB (2/8/2015).

Dalam pertandingan yang digeber di wilayah Quebec yang memang berbahasa Prancis, bukan bahasa Inggris sebagaimana lazimnya wilayah lain di negara itu, kedua gol PSG dikontribusi oleh Serge Aurier dan Edinson Cavani.

Laga yang dipimpin wasit Mathieu Bordeau dari Kanada baru berjalan 11 menit, PSG telah unggul melalui sundulan kepala gelandang Aurier yang menyambar umpan silang dari David Luiz yang berada di sisi kiri kotak penalti Lyon.

Hanya berselang 4 menit kemudian, giliran Cavani mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Lyon dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan bola rebound dari kiper Anthony Lopes yang sempat memblok bidikan Zlatan Ibrahimovic.

Sebenarnya PSG berpeluang menambah gol ketika Lyon harus bermain dengan hanya 10 orang sejak menit 64 akibat Maxime Gonalons melanggar keras Ibrahimovic. Tetapi sampai wasit meniup peluit panjang, skor tetap 2-0 untuk PSG.

Pertandingan Piala Super Prancis 2015 seharusnya mempertemukan juara kompetisi reguler Ligue 1 dengan juara Piala Prancis musim 2014-2015. Namun, oleh karena PSG merupakan dua juara dalam kompetisi tersebut, maka runner up Ligue 1 Lyon yang naik pangkat ke final Piala Super.

Ini merupakan gelar keempat yang diperoleh tim besutan pelatih Laurent Blanc pada musim 2014-2015. Sebelumnya klub ibu kota Prancis tersebut juga telag merengkuh trofi Piala Liga Prancis selain gelar juara Ligue 1 dan Piala Prancis.

Sumber : Bleacher Report

Tag : psg, lyon
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top