Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANCHESTER UNITED: Balik ke Striker, Rooney Janji Cetak 34 Gol

Kapten tim Manchester United Wayne Rooney percaya diri akan mampu mencetak lebih dari 34 gol pada musim 2015-2016 dan menginspirasi klub berjuluk Setan Merah itu meraih gelar juara.
Wayne Rooney/Reuters
Wayne Rooney/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim Manchester United Wayne Rooney percaya diri akan mampu mencetak lebih dari 34 gol pada musim 2015-2016 dan menginspirasi klub berjuluk Setan Merah itu meraih gelar juara.

Hanya saja, Rooney mengingatkan bahwa posisi yang pas bagi dirinya agar bisa berkontribusi maksimal untuk MU ialah striker. Musim lalu pelatih asal Belanda Louis van Gaal cukup sering menempatkannya di posisi sayap, bahkan gelandang serang, yang membuat Rooney gagal memberi hasil terbaik.

Sejumlah mantan pemain MU seperti Robin van Persie, Dimitar Berbatov, Cristiano Ronaldo mendesak agar Rooney dikembalikan ke posisi semula yakni penyerang tengah. Dengan posisi itu, Rooney mencetak 34 gol di seluruh kompetisi pada musim 2009-2010 dan 2011-2012.

Kedatangan pemain baru di posisi lapangan tengah yakni Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin diperkirakan dapat membebaskan Rooney dari bertugas di lini tersebut dan kembali ke barisan depan untuk lebih meningkatkan daya dobrak MU di wilayah pertahanan lawan.

“Posisi terbaik saya, seperti selalu saya katakan, adalah striker, beroperasi masuk ke kotak penalti. Dalam dua musim (2009-2010 dan 2011-2012) saat menjadi striker tunggal, saya mampu meraih catatan gol terbaik saya dan saya sendiri melihat itulah posisi terbaik saya,” kata pemain berusia 30 tahun itu.

Rooney berharap dengan posisi striker mampu mendapatkan kesempatan yang bagus dan akan membayar kepercayaan Van Gaal dengan mencetak gol demi gol untuk tim dan dia pun menyadari akan adanya tekanan terhadap dirinya untuk terus menjebol gawang lawan.

“Saya tidak ragu mampu mencetak 20 gol (di Liga Primer) atau lebih. Saya siap menerima beban itu dan memberi gol demi gol untuk tim ini. Jika saya mendapatkan posisi di sana (striker) lagi musim ini (2015-2016), saya akan memberi gol-gol. Di sanalah yang saya sukai dan itulah tempat saya bermain,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper