Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA AMERICA: Diaz Sanjung Organisasi Permainan Paraguay

Pelatih Paraguay Ramon Diaz menyanjung organisasi permainan yang diperlihatkan timnya setelah bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Uruguay dalam matchday terakhir Grup B sehingga memastikan lolos ke perempat final Copa America sebagai runner up.
Pelatih Paraguay Ramon Diaz/Reuters-Andres Stapff
Pelatih Paraguay Ramon Diaz/Reuters-Andres Stapff

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Paraguay Ramon Diaz menyanjung organisasi permainan yang diperlihatkan timnya setelah bermain imbang dengan skor 1-1 melawan juara bertahan Uruguay dalam matchday terakhir Grup B sehingga memastikan lolos ke perempat final Copa America sebagai runner up.

Dalam pertandingan di La Serena tersebut, Paraguay lebih dulu tertinggal melalui sundulan kepala bek Uruguay Jose Maria Gimenez dengan assist sepak pojok, namun kemudian Lucas Barrios berhasil membalas juga melalui sundulan yang menyambar umpan dari sepak pojok.

“Keseimbangan adalah titik yang sungguh baik dalam tim pada saat ini,” ungkap pemain yang mencetak hattrick ke gawang Indonesia saat Argentina—dengan Diego Maradona-nya—menang telak 5-0 dalam putaran final Piala Dunia U-20 edisi 1979 di Omiya, Jepang.

Mantan striker Inter Milan, Napoli, dan Fiorentina itu menambahkan, “Begitu turnamen dimulai, kami harus menghadapi tim favorit Argentina, juara bertahan Uruguay, dan Jamaika, dan sekarang kami berhasil lolos ke perempat final. Itu semua berkat upaya dan kerja keras para pemain. Mereka adalah bintang. Saya sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan.”

Dia menuturkan pertandingan melawan Uruguay adalah laga ketat dan hasil yang baik bisa meraih hasil imbang melawan lawan yang kuat.

“Kami main dengan baik dan bisa bereaksi tepat terhadap situasi sulit dengan determinasi. Mereka (Uruguay) mendominasi bola pada sesekali waktu dan kami melakukan hal serupa pada saat lainnya. Ini laga berat untuk kedua tim,” paparnya.

Dalam babak perempat final, Paraguay sebagai runner up Grup B akan bertemu dengan juara Grup C di mana Brasil merupakan tim favorit yang diperkirakan bakal memuncaki klasemen akhir grup tersebut.

Paraguay akan bermain dalam perempat final kontra juara Grup C itu pada Minggu (28/6/2015) mulai pk. 04:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan K-Vision.

Mengenai calon lawan yang diperkirakan Brasil, Ramon Diaz menyatakan bahwa dukungan dari banyak orang membuat Timnas Argentina kuat. “Kami tetap tenang, namun juga melanjutkan upaya memberi hasil maksimal.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper