Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA AMERICA Uruguay vs Paraguay: Tabarez Yakin Meski Tanpa Godin

Pelatih Timnas Uruguay percaya diri skuat asuhannya bisa tampil normal dan bisa menang saat menghadapi laga penentuan kontra Paraguay meskipun tanpa kehadiran bek sekaligus kapten tim Diego Godin yang absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning ketika melawan Jamaika dan Argentina.
Oscar Washington Tabarez/Reuters-Jorge Adorno
Oscar Washington Tabarez/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Uruguay percaya diri skuat asuhannya bisa tampil normal dan bisa menang saat menghadapi laga penentuan kontra Paraguay meskipun tanpa kehadiran bek sekaligus kapten tim Diego Godin yang absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning ketika melawan Jamaika dan Argentina.

Uruguay, juara bertahan Copa America, menaklukkan Jamaika dengan skor tipis 1-0 dalam laga pembuka, namun juga kalah dengan skor yang sama dari Argentina dalam pertandingan kedua.

Dalam pertandingan melawan Argentina, Godin kena kartu kuning saat bertepuk tangan menyindir wasit Sandro Ricci dari Brasil yang memutuskan tendangan bebas untuk Argentina, padahal bek Atletico Madrid itu merasa sebenarnya dialah yang dilanggar pemain Argentina.

La Celeste, julukan Timnas Uruguay, memerlukan setidaknya hasil seri untuk lolos ke babak 8 besar Copa America 2015 di Chile sebagai salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik.

Pertandingan Uruguay versus Paraguay dijadwalkan berlangsung pada Minggu (21/6/2015) mulai pk. 02:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan K-Vision.

“Bagaimana menggabtikan perannya? Gunakan skuat yang kami bawa. Saat kami mengalahkan Kolombia di Montevideo, kami juga kehilangan Godin,” kata Tabarez.

Menilai laga kontra Paraguay, pelatih berusia 68 tahun itu mengatakan ini ibarat final. Meskipun pertemuan Uruguay dan Paraguay tidaklah seglamour jika Uruguay jumpa Brasil atau Argentina, tetap saja menarik sebab merupakan laga ulangan final Copa America 2011 yang dimenangi Uruguay 3-0.

“Saya tidak ingin menggunakan kata balas dendam. Tapi jelas Paraguay mencari celah untuk menggapai hasil yang berbeda. Paraguay memang kalah ketika itu, namun mereka bermain di final dengan bermartabat,” lanjut Tabarez mengisyaratkan kewaspadaan terhadap calon lawannya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper