Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Terpakai di Queretaro, Legenda Brasil Ronaldinho Pamitan

Pemain legendaris Brasil Ronaldinho mengakhiri petualangannya bersama Queretaro dan menulis salam perpisahan kepada fans klub Meksiko tersebut.
Ronaldinho/FCBarcelona.com
Ronaldinho/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain legendaris Brasil Ronaldinho mengakhiri petualangannya bersama Queretaro dan menulis salam perpisahan kepada fans klub Meksiko tersebut.

Saat kebersamaan Ronaldinho bersama Los Gallos Blancos, julukan Queretaro, terakhir yakni ketika klub tersebut menelan kekalahan dari Santos Laguna dalam laga final Clausura Liga Meksiko (Liga MX) hampir 2 pekan lalu.

Selepas laga tersebut, pelatih Queretaro Victor Manuel Vucetich mengungkapkan rencana bahwa klub berencana memarkir pemain mantan pemain FC Barcelona dan AC Milan berusia 35 tahun tersebut, yang punya nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira.

Kemudian, Ronaldino, yang sebenarnya kontraknya dengan Queretaro baru selesai tahun depan, menggunakan berbagai akun media sosialnya—Instagram, Facebook, dan Twitter—untuk mengumumkan kepergiannya.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh hati bangsa Meksiko untuk seluruh hari-hari di mana hidupku menjadi begitu spesial, kalian semua selalu berada dalam hatiku!!!” demikian Ronaldinho menulis.

Dia menambahkan, “Untuk seluruh anggota tim, tanpa pengecualian, terima kasih banyak untuk setiap hari di mana kita bekerja bersama, setiap momen, setiap canda, perbincangan kita di hotel, saya belajar banyak selama di sini.”

“Terima kasih banyak Nation Gallos Blancos, yang membuatku bangga mengenakan jersey ini. Terima kasih Queretaro F.C.!, Terima kasih Meksio! Obrigadoooooooo."

Ronaldinho adalah salah satu pemain legendaris Brasil. Pemain yang kerap kali dipanggil juga sebagai Ronaldinho Gaucho ini bermain dalam 97 pertandingan dalam jersey tim Samba dengan mencetak 33 gol.

Salah satu golnya yang paling spektakuler ialah saat menjebol gawang Inggris pada Piala Dunia 2002. Saat itu dia melepas tendangan bebas dari dekat garis tengah lapangan dan bola meluncur deras ke sudut kanan atas gawang Inggris yang dikawal kiper David Seaman.

Gol tersebut membuat Brasil menang 2-1 dan Inggris tersingkir. Brasil kemudian menjadi juara Piala Dunia 2002. Ronaldinho juga menjadi bagian penting yang membawa Brasil juara Copa America 1999 dan Piala Konfederasi 2005.

Sepanjang kariernya, selain bermain untuk Barcelona, Milan, dan Queretaro, Ronaldinho juga pernah merumput bersama Gremio, Paris Saint-Germain, Flamengo, dan Atletico Mineiro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper