Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL 8 BESAR PIALA DUNIA U-20: Brasil vs Portugal, Jerman vs Mali

Delapan tim kontestan babak perempat final Piala Dunia U-20 telah diketahui dan segera bertarung. Tidak ada nama tuan rumah Selandia Baru, juga tak ada nama Uruguay, runner up turnamen ini edisi 2 tahun lalu. Sedangkan juara bertahan Prancis telah gugur di babak kualifikasi.
Timnas Brasil U-20/Reuters-Jorge Adorno
Timnas Brasil U-20/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Delapan tim kontestan babak perempat final Piala Dunia U-20 telah diketahui dan segera bertarung. Tidak ada nama tuan rumah Selandia Baru, juga tak ada nama Uruguay, runner up turnamen ini edisi 2 tahun lalu. Sedangkan juara bertahan Prancis telah gugur di babak kualifikasi.

Afrika berhasil memasukkan dua wakilnya ke babak 8 besar yakni Mali dan Senegal. Sementara Eropa yang menempatkan tiga tim yakni Portugal, Jerman, dan Serbia.

Kawasan Amerika Selatan menempatkan Brasil, Asia masih bertahan dengan Uzbekistan, sedangkan Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) diwakili Amerika Serikat.

Satu-satunya konfederasi yang tidak terwakili di babak 8 besar adalah Oseania (Oceanie Football Confederation/OFC). Dua wakil dari kawasan ini sudah gugur. Fiji lebih dulu kandas di fase grup, sedangkan Selandia Baru tumbang di 16 besar.

Di antara empat pertandingan perempat final, bisa disebut Brasil versus Portugal merupakan big match-nya. Sementara itu Asia boleh berharap Uzbekistan bisa mengatasi Senegal.

Di sisi lain Jerman tentu ingin melengkapi koleksi gelar juara dunianya. Setelah berhasil menjadi tim Eropa pertama yang memenangi Piala Dunia di Amerika Selatan pada tahun lalu, akan menjadi sesuatu yang ideal jika Der Panzer muda juga merengkuh titel juara dunia di level U-20.

Berikut jadwal lengkap pertandingan perempat final Piala Dunia U-20 (dalam WIB) yang semuanya digelar pada Minggu (14/6/2015):

08:00   Brasil vs Portugal

08:00   Jerman vs Mali

11:30   Amerika Serikat vs Serbia

11:30   Uzbekistan vs Senegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper