Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA DUNIA U-20: Brasil & Jerman Menang, Ini Tim-tim Lolos ke 8 Besar

Brasil, Portugal, dan Jerman melengkapi jumlah tim yang lolos ke 8 besar Piala Dunia U-20 setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam babak 16 besar yang berlangsung pada Kamis (11/6/2015).
Timnas Brasil U-20/Reuters-Jorge Adorno
Timnas Brasil U-20/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil, Portugal, dan Jerman melengkapi jumlah tim yang lolos ke 8 besar Piala Dunia U-20 setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam babak 16 besar yang berlangsung pada Kamis (11/6/2015).

Brasil menang adu penalti 5-4 atas Uruguay setelah dalam pertandingan selama 2 x 45 menit ditambah dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit skor tetap tanpa gol.

Dalam adu penalti, eksekutor kedua Uruguay Rodrigo Amaral Pereira gagal, sedangkan semua penendang penalti Brasil sukses melaksanakan tugasnya, sehingga skor akhir 5-4 untuk tim asuhan pelatih Rogerio Micale.

Sementara itu Portugal menamatkan perjalanan tuan rumah Selandia Baru dengan skor 2-1. Gelson Martins menjadi pahlawan Portugal dengan mencetak gol ketika pertandingan tersisa 3 menit.

Sebelumnya pemain Portugal Raphael Guzzo membuka skor pada menit ke-24 dengan assist Luis Rafael, dan tuan rumah sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat kontribusi Stuart Holthusen dengan umpan Monty Patterson.

Adapun Jerman menundukkan Nigeria dengan skor tipis 1-0 melalui gol penentu dari Levin Oztunali pada menit ke-19 dengan memaksimalkan assist dari Marc Stendera.

Dengan demikian, telah lengkap delapan tim yang lolos ke babak perempat final yakni Brasil, Portugal, Jerman, Mali, Serbia, Amerika Serikat, Senegal, dan Uzbekistan.

Berikut hasil lengkap babak 16 besar Piala Dunia U-20:

Ghana 0 vs Mali 3

Serbia 2 vs Hongaria 1 (perpanjangan waktu)

Amerika Serikat 1 vs Kolombia 0

Ukraina 1 vs Senegal 1 (Senegal menang adu penalti 3-1)

Austria 0 vs Uzbekistan 2

Jerman 1 vs Nigeria 0

Portugal 2 vs Selandia Baru 1

Brasil 0 vs Uruguay 0 (Brasil menang adu penalti 5-4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper