Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA EROPA 2016: Latvia vs Belanda: Data, Fakta, Pemain Kunci

Belanda berada dalam posisi berbahaya dan patut berhati-hati kehilangan poin dari sisa pertandingan mereka di fase grup A. Oranje baru mencatatkan dua kali kemenangan dan menyisakan satu pertandingan.
Tim nasional Belanda./Reuters
Tim nasional Belanda./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Belanda berada dalam posisi berbahaya dan patut berhati-hati kehilangan poin dari sisa pertandingan mereka di fase grup A. Oranje baru mencatatkan dua kali kemenangan dan menyisakan satu pertandingan.

Skuat asuhan Guus Hiddink bakal menghadapi Latvia di fase grup dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 di Prancis.

Sementara Latvia memiliki tugas besar jika mereka ingin lolos setelah mengumpulkan tiga poin dari lima pertandingan mereka.

Pertemuan Terakhir

Tim besutan Guus Hiddink menang 6-0 pada November 2014. Klaas Jan Huntelaar dan Arjen Robben mencetak masing-masing dua gol untuk Belanda. Namun pada 2004, Latvia lolos ke Euro. Mereka berada dalam satu grup dan mengalahkan Belanda 3-0.

Pemain Kunci

Latvia tidak terlalu berat dibandingakan dengan lawan berat mereka. Pemain baru Manchester United Memphis Depay harus menjadi starter setelah memberikan penampilan mengesankan saat melawan Amerika Serikat pada pertandingan persahabatan. Sementara playmaker Wesley Sneijder bakal banyak berkutat di lini tengah.

Fakta Pertandingan

Belanda telah mencetak sembilan gol dalam dua pertemuan sebelumnya. SementaraLatvia belum pernah memenangkan pertandingan dalam fase grup. SedangkanRobin van Persie membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai gol ke 50 untuk Belanda.

Komentar

Bek Belanda Ron Vlaar menganggap bahwa pertandingan ini begitu penting bagi timnya. Dia berambisi untuk merebut kememangan setelah kalah 4-3 dari Amerika pada pertandingan persahabatan.

"Kami ingin merebut kembali kemenangan setelah kalah dari Amerika dan mengubah fokus kami sepenuhnya untuk pertandingan melawan Latvia, Kami harus menang," kata pemain yang baru saja hengkang dari Aston Villa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper