Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA-PIALA DUNIA 2018 akan Digelar di Stadion Mandala Jayapura

Plt Sekjen PSSI Azwan Karim mengatakan timnas senior sepak bola Indonesia kemungkinan akan menggelar laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 di Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua.
Stadion Mandala/JibiPhoto
Stadion Mandala/JibiPhoto

Bisnis.com, JAKARTA - Plt Sekjen PSSI Azwan Karim mengatakan timnas senior sepak bola Indonesia kemungkinan akan menggelar laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 di Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua.

"Itu permintaan dari pelatih sementara timnas Pieter Huistra. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Asian Football Confederation (AFC) dan intinya mereka juga tidak keberatan dengan permintaan tersebut," kata Azwan di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, Stadion Mandala sudah diverifikasi oleh AFC untuk menjadi kandang bagi Persipura Jayapura saat menjalani pertandingan Piala AFC.

"Selain Mandala, Stadion Si Jalak Harupat Bandung juga sudah diverifikasi untuk Piala AFC, tetapi pihak AFC condong ke Stadion Mandala, jadi sudah klop antara permintaan pelatih dengan AFC," katanya.

Dia menyatakan permintaan dari pelatih untuk bermain di Jayapura karena masalah teknis saja, misalnya banyak pemain timnas yang bermain di Persipura. "Selain itu, mereka kan juga sampai sekarang masih aktif berlatih karena masih mengikuti ajang Piala AFC."

Terkait dengan pihak AFC yang sudah melakukan verifikasi terhadap Stadion Manahan Solo dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 12 Mei lalu, Azwan menyatakan AFC merasa bahwa dua stadion tersebut belum pernah dipakai untuk pertandingan internasional.

"Tetapi sebenarnya, PSSI memang sudah beberapa kali menyelenggarakan pertandingan internasional di dua stadion tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, perwakilan AFC menyatakan dua dari tiga stadion yang direkomendasikan PSSI, yaitu Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Manahan Solo layak digunakan untuk ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 mendatang.

"Dua stadion tersebut layak digunakan karena sudah memiliki single seatm sedangkan Stadion Maguwoharjo Sleman belum bisa digunakan. Selanjutnya, pihak AFC meminta kami untuk mengirimkan surat ke FIFA perihal hasil penilaian AFC ini," kata Azwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper