Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-23: Yandi Janji Tak Mengecewakan

Yandi Sofyan Munawar, mantan pemain Timnas U-19 yang dulu diasuh pelatih Indra Sjafri, bertekad tidak mengecewakan kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai bagian dari Timnas U-23 yang akan bertarung di Sea Games di Singapura pada 29 Mei hingga 15 Juni 2015.
Yandi Sofyan Munawar (kanan)/Persib.co.id
Yandi Sofyan Munawar (kanan)/Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Yandi Sofyan Munawar, mantan pemain Timnas U-19 yang dulu diasuh pelatih Indra Sjafri, bertekad tidak mengecewakan kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai bagian dari Timnas U-23 yang akan bertarung di Sea Games di Singapura pada 29 Mei hingga 15 Juni 2015.

Bagi Yandi yang sekarang menjadi bagian dari Persib Bandung, ini merupakan ketiga kalinya bergabung bersama skuat berjuluk Garuda Muda, setelah sebelumnya tampil untuk Sea Games 2013 dan Asian Games 2014.

Pengalaman bergabung sebelumnya menjadi keuntungan buat Yandi. Dia memastikan tidak akan mengalami kendala jika bergabung dengan Timnas U-23, karena adik kandung pemain senior Zaenal Arif ini sudah tahu karakter permainan yang diterapkan pelatih Aji Santoso.

"Saya sudah tahu karakteristik dan cara bermain yang diterapkan coach Aji. Saya juga optimis tahun ini kita meraih medali emas setelah 2 dua tahun lalu kita hanya mendapat medali perak," kata Yandi pada Selasa (5/5/2015) sebagaimana dilansir website resmi Persib.

Dia mengaku kepercayaan yang diberikan kepadanya memotivasinya agar lebih berusaha meningkatkan kemampuan.

Yandi pun tidak lupa bersyukur atas kepercayaan yang didapatnya dari pelatih Aji Santoso. "Harus saya syukuri pemanggilan ini, saya tidak boleh mengecewakan orang yang sudah memercayai saya. Ini jadi kali ketiga saya bergabung dengan Timnas U-23, semoga bisa memberi yang terbaik."

Dia juga berjanji akan berlatih lebih keras agar mendapat kepercayaan tampil dari pelatih. Begitu pun selama pemusatan latihan di Bandung, pemain asal Kabupaten Garut ini siap menyerap semua ilmu yang akan diberikan kepadanya.

"Ini sangat bagus juga buat saya. Mungkin saya harus mempersiapkan diri dari sekarang untuk berlatih keras lagi. Karena di timnas saya juga bawa nama Persib dan saya tidak mau mengecewakan klub saya juga," kata Yandi menutup pembicaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib.co.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper