Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA-PIALA ASIA U-23 2016: Korsel Incar Juara Grup, Brunei Siap Melawan

Korea Selatan akan bertemu Brunei Darussalam dalam pertandingan pembuka Grup H Pra-Piala Asia U-23 2016 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Kedua tim akan bertanding mulai pk. 15:30 WIB.
Timnas Indonesia U-23/Antara-Fikri Yusuf
Timnas Indonesia U-23/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan akan bertemu Brunei Darussalam dalam pertandingan pembuka Grup H Pra-Piala Asia U-23 2016 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Kedua tim akan bertanding mulai pk. 15:30 WIB.

Pelatih Korsel Shin Tae Yong menegaskan bahwa tim asuhannya siap tempur menghadapi laga tersebut. Selain Korsel dan Brunei Darussalam, Grup H juga diisi tuan rumah Indonesia dan Timor Leste.

"Kami sangat menantikan laga perdana melawan Brunei. Kami juga sudah melakukan persiapan yang cukup sejauh ini. Kami punya tekad bagus untuk lolos dan ingin menjadi juara grup ini," kata Shin.

Dia juga menyebut bahwa persiapan timnya sudah sangat baik dan matang meskipun dengan waktu yang pendek. Apa lagi Korsel jadi tim pertama yang datang ke Jakarta untuk melakukan adaptasi cuaca, sejak Sabtu (20/3/2015).

"Persiapan kami memang cukup pendek. Tapi kami sudah memiliki persiapan yang cukup. Semua lawan mempunyai potensi melangkah ke babak selanjutnya," ucap Shin.

Di sisi berseberangan, meskipun tidak diunggulkan, pelatih Brunei asal Singapura Stephen Ng Heng Seng mengaku skuat asuhannya sudah siap meladeni Korsel.

"Korsel tim bagus. Tapi kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami akan tampil all out. Laga perdana akan menentukan nasib kami apakah bisa melewati grup ini atau tidak," kata Stephen.

Dia mengaku tidak kecewa kalau akhirnya Brunei tidak lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23 ke putaran final di Qatar. Baginya, yang penting anak asuhnya dapat menambah pengalaman dan mengukur level timnya.

"Kami sudah mempersiapkan tim sejak tahun lalu. Kami datang dengan pemain muda. Jadi, ini pengalaman yang bagus untuk kami. Grup H berat. Semua tim yang akan menjadi lawan, memiliki pemain muda yang bagus," tambah Stephen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper