Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PRA-PIALA ASIA U-23 2016: Korsel Incar Juara Grup, Brunei Siap Melawan

Korea Selatan akan bertemu Brunei Darussalam dalam pertandingan pembuka Grup H Pra-Piala Asia U-23 2016 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Kedua tim akan bertanding mulai pk. 15:30 WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Maret 2015  |  20:28 WIB
PRA-PIALA ASIA U-23 2016: Korsel Incar Juara Grup, Brunei Siap Melawan
Timnas Indonesia U-23 - Antara/Fikri Yusuf
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan akan bertemu Brunei Darussalam dalam pertandingan pembuka Grup H Pra-Piala Asia U-23 2016 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Kedua tim akan bertanding mulai pk. 15:30 WIB.

Pelatih Korsel Shin Tae Yong menegaskan bahwa tim asuhannya siap tempur menghadapi laga tersebut. Selain Korsel dan Brunei Darussalam, Grup H juga diisi tuan rumah Indonesia dan Timor Leste.

"Kami sangat menantikan laga perdana melawan Brunei. Kami juga sudah melakukan persiapan yang cukup sejauh ini. Kami punya tekad bagus untuk lolos dan ingin menjadi juara grup ini," kata Shin.

Dia juga menyebut bahwa persiapan timnya sudah sangat baik dan matang meskipun dengan waktu yang pendek. Apa lagi Korsel jadi tim pertama yang datang ke Jakarta untuk melakukan adaptasi cuaca, sejak Sabtu (20/3/2015).

"Persiapan kami memang cukup pendek. Tapi kami sudah memiliki persiapan yang cukup. Semua lawan mempunyai potensi melangkah ke babak selanjutnya," ucap Shin.

Di sisi berseberangan, meskipun tidak diunggulkan, pelatih Brunei asal Singapura Stephen Ng Heng Seng mengaku skuat asuhannya sudah siap meladeni Korsel.

"Korsel tim bagus. Tapi kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami akan tampil all out. Laga perdana akan menentukan nasib kami apakah bisa melewati grup ini atau tidak," kata Stephen.

Dia mengaku tidak kecewa kalau akhirnya Brunei tidak lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23 ke putaran final di Qatar. Baginya, yang penting anak asuhnya dapat menambah pengalaman dan mengukur level timnya.

"Kami sudah mempersiapkan tim sejak tahun lalu. Kami datang dengan pemain muda. Jadi, ini pengalaman yang bagus untuk kami. Grup H berat. Semua tim yang akan menjadi lawan, memiliki pemain muda yang bagus," tambah Stephen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pra piala asia Pra Piala Asia U-23

Sumber : PSSI.org

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top