Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA-PIALA ASIA U-23: Korsel, Musuh Terberat, Sudah Datang

Korea Selatan menjadi peserta pertama yang tiba di Jakarta untuk bertarung di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 sekaligus Pra-Olimpiade 2016.
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/TimNas.com
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/TimNas.com

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan menjadi peserta pertama yang tiba di Jakarta untuk bertarung di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 sekaligus Pra-Olimpiade 2016.

Sebagaimana dilansir website resmi PSSI, Korsel U-23 tiba di Jakarta pada hari Jumat malam (20/3/2015). Begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, rombongan yang dipimpin pelatih Shin Tae Yong langsung menuju Hotel Sultan, Jakarta.

Tim berjuluk Taeguk Warriors ini bakal langsung menggeber latihan di Lapangan C, Senayan, pada Sabtu sore (21/3/2015)

Korsel berada di Grup H bersama tuan rumah Indonesia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam dalam turnamen yang berlangsung pada 27-31 Maret 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.Melihat kontestan tersebut, Korsel pantas dianggap sebagai lawan terberat.

Jadwal lengkap pertandingan Grup H Pra-Piala Asia U-23 2016 silakan klik di sini.

Ini untuk kedua kalinya Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara salah satu fase grup. Pada edisi 2013, Indonesia juga menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup E di Pekanbaru, Riau, namun kalah bersaing dengan Jepang dan Australia.

Secara keseluruhan terdapat 10 grup. Juara setiap grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar pada Januari tahun depan. Tiga tim teratas dalam putaran final Piala Asia 2016 U-23 akan mewakili Asia ke Olimpiade 2016 di Brasil.

Pelatih Shin Tae Yong mengatakan sengaja datang lebih awal ke Jakarta agar pemain bisa beradaptasi dengan cuaca.

"Saya akan memaksimalkan waktu sebisa mungkin di Indonesia. Selain itu kita bawa tim yang terbaik. Kami akan melakoni tiga pertandingan dalam waktu singkat dalam kondisi panas dan lembab. Untuk pertandingan terakhir melawan Indonesia, saya akan menurunkan 11 pemain terbaik," kata Shin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper