Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL: Freeport & Bank Papua Dukung Dana Persipura Sekaligus 2 Musim

Persipura Jayapura bakal ketambahan dana operasional untuk dua musim ke depan. Tambahan dana tersebut akan datang dari PT Freeport Indonesia.
Kapten Persipura Jayapura Boaz Salossa/Persipuramania.com
Kapten Persipura Jayapura Boaz Salossa/Persipuramania.com

Bisnis.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura bakal ketambahan dana operasional untuk dua musim ke depan. Tambahan dana tersebut akan datang dari PT Freeport Indonesia.

Persipura dan Freeport mengagendakan penandatanganan kesepakatan (MoU) kerja sama sponsorship dimaksud pada pekan ini di Taman Imbi, Kota Jayapura, Papua.

"Penandatanganan itu akan dilakukan di hadapan masyarakat Papua dengan mengambil tempat di Taman Imbi, pusat Kota Jayapura. Kalau tidak salah pada Rabu (4/3) pekan ini," kata Bento Madubun, juru bicara Persipura Jayapura ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa malam (3/2/2015).

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura, kata Bento, menyambut baik rencana tersebut. "Beliau mengapresiasi langkah dari kedua pihak. Dan menyampaikan terimakasih kepada PT Freeport Indonesia atas dukungannya kepada Persipura.”

Bento berharap kerja sama Persipura dan Freeport dapat terus terjalin, sehingga eksistensi Persipura dapat terus terwujud baik di dalam negeri maupun di leve Asia.

Sebelumnya Benhur beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa Freeport telah menyetujui untuk memberi bantuan dana bagi Boaz TE Salossa dan kawan-kawan untuk berlaga di LSI dan AFC Cup 2015 dengan nilai Rp20 miliar untuk dua musim kompetisi.

Namun, Benhur yang juga Ketua Asprov PSSI Papua mengemukakan dana tersebut perlu ditambah. "Kalau bisa ada tambahan dana dari Freeport. Paling tidak ada tambahan Rp2 miliar untuk satu musim, sehingga jika ditotalkan bisa menjadi Rp24 miliar untuk dua musim," katanya.

Selain Freeport yang mengelontorkan dana untuk tim pengoleksi liga Indonesia terbanyak itu, Bank Papua juga memberi bantuan Rp14 miliar, juga untuk dua musim kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper