Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2015: Sriwijaya FC Dekati Atmosfer Kompetisi

Sriwijaya FC semakin dekat dengan atmosfer pertandingan setelah uji coba melawan Persatuan Sepakbola Universitas Sriwijaya (PS Unsri) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Rabu sore (11/2/2015).
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC semakin dekat dengan atmosfer pertandingan setelah uji coba melawan Persatuan Sepakbola Universitas Sriwijaya (PS Unsri) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Rabu sore (11/2/2015).

"Meski Sriwijaya FC menang 9-0 tapi banyak yang bisa diambil dalam pertandingan ini, setidaknya pemain sudah merasakan suasana pertandingan sebenarnya," kata asisten pelatih Hendri Susilo Hendri seusai pertandingan tersebut.

Dia mengutarakan para pemain Sriwijaya FC tetap tampil dengan serius meskipun menghadapi tim berbeda kelas. "Semua pemain tahu lawan tim lemah, tapi itu sangat berguna untuk mempertajam irama taktik dan strategi."

Menurut Hendri, para pemain mulai mengerti arahan pelatih terkait permainan kolektif karena setiap pemain telah memahami tugas dan fungsinya di lapangan. "Kalau ditanya kurang, jelas masih banyak yang kurang, tapi sejauh ini tim berjalan sesuai dengan rencana."

Manajemen klub menjadwalkan uji coba dengan beberapa tim lokal Sumatra Selatan menjelang dimulainya Indonesia Super League (ISL) 2015.

Sebelum berhadapan dengan PS Unsri, Laskar Wong Kito bertemu PS Palembang yang berakhir dengan kemenangan 8-0 pada Sabtu (7/2/2015).

Uji coba berikutnya dijadwalkan menghadapi Persiram Raja Ampat (15/2/2015) dan Martapura FC (18/2/2015). Laga perdana Sriwijaya di ISL 2015 yakni menjamu Perseru Serui pada 23 Februari 2015.

Sriwijaya FC menargetkan meraih gelar juara ISL 2015 dengan merekrut sejumlah pemain nasional kelas wahid di antaranya Ferdinand Sinaga (pemain terbaik 2014), Titus Bonay, Patric Wanggai, dan Raphael Maitimo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper