Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2015, PBFC Dapatkan Pemain Muda Papua Berbakat, Ini Kelebihannya

Terrens juga sangat senang bisa bermain di tim senior, sebab dia bisa bermain bersama salah satu idolanya, yakni Okto Maniani. Selain itu, ada pula Tinus Pae, tegas Dandri.
Ilustrasi Pemain Pusamania Borneo FC rayakan gol/ligaindonesia
Ilustrasi Pemain Pusamania Borneo FC rayakan gol/ligaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA -Manajemen Pusamania Borneo Football Club (PBFC) merekrut pemain muda berbakat asal Papua, Terrens Puhiri, dengan mengikat kontrak jangka panjang berdurasi 5 tahun.

"Terren Puhiri yang merupakan jebolan tim Pusam U-21 tersebut memiliki kualitas yang bagus baik dari segi kecepatan dan kemampuan individu," ujar Dandri Dauri, Manajer PBFC, Senin (9/2).

Dengan dikontraknya Terrens Puhiri, aroma anak muda di dalam tim PBFC semakin terasa. Sebelumnya, manajemen juga sudah mengontrak sejumlah pemain muda, seperti Basri Lohy, Achmad Hisyam Tole, serta dua kiper Hendra dan M Ramadhani.

Dandri berharap ada beberapa pemain muda lainnya dari tim PBFC U-21 yang nantinya bisa mengikuti jejak Terrens Puhiri.

"Terrens juga sangat senang bisa bermain di tim senior, sebab dia bisa bermain bersama salah satu idolanya, yakni Okto Maniani. Selain itu, ada pula Tinus Pae," tegas Dandri.

Menurut Dandri, Terrens juga punya naluri mencetak gol cukup bagus, meski posisi sebenarnya adalah pemain sayap.

"Pelatih melihat Terrens bisa dipromosikan ke tim senior. Itulah sebabnya manajemen akhirnya menyodorkan kontrak yang akhirnya disetujui Terrens," kata Dandri.

Melihat prospek pemain muda penuh talenta tersebut, lanjut Dandri, manajemen PBFC memutuskan untuk memberikan kontrak panjang berdurasi lima tahun kepada Terrens Puhiri.

Menurut ia, pihaknya memang sengaja mencari beberapa pemain muda untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, selain pemain yang sudah berpengalaman, agar kolaborasi pemain bisa berjalan baik.

"Pemain muda dalam skuad PBFC saat ini punya kesempatan bagus dalam setahun atau dua tahun ke depan. Kami dari manajemen berharap ada pemain muda lainnya dari PBFC U-21 yang bisa naik kelas ke tim senior," tambah Dandri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper