Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL PIALA AFRIKA: Pantai Gading ke Final, Tundukkan RD Kongo Skor 3-1

Pantai Gading mengatasi RD Kongo 3-1 untuk lolos ke final Piala Afrika 2015.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Februari 2015  |  07:27 WIB
HASIL PIALA AFRIKA: Pantai Gading ke Final, Tundukkan RD Kongo Skor 3-1
Suporter Pantai Gading merayakan kemenangan timnasnya di ibu kota, Abidjan - Reuters/Luc Gnago
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pantai Gading maju ke partai final Piala Afrika 2015 setelah menundukkan Republik Demokratik (RD) Kongo (dahulu Zaire) dengan skor 3-1 dalam semifinal yang berlangsung pada Kamis WIB (5/2/2015).

Pertandingan di Stadion Bata di Kota Bata, Guinea Khatulistiwa, ditandai dengan kegemilangan dua pemain Manchester City Yaya Toure dan Wilfried Bony serta pemain AS Roma Gervinho.

Bony menjadi pemberi assist bagi Toure untuk membuka skor pada menit ke-21 dan juga bagi Gervinho untuk menghasilkan gol kedua pada menit ke-41.

Gol ketiga skuat asuhan pelatih asal Prancis Herve Renard dikontribusi oleh bek tengah Wilfrtied Kanon yang merumput bersama klub Eredivisie Belanda ADO Den Haag pada menit ke-68.

RD Kongo sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tendangan penalti striker Dieumerci Mbokani yang sehari-hari bermain untuk klub Ukraina Dynamo Kiev pada menit ke-24.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Kamerun Neant Alioum berjalan sengit dan keras ditandai dengan keluarnya enam kartu kuning, empat di antaranya untuk sang pemenang Pantai Gading.

Empat pemain Pantai Gading yang terkena hukuman kartu kuning yakni Serge Aurier, Wilfried Kanon, Yaya Toure, dan Geoffrey Serey Die. Sedangkan pemain yang terkena kartu kuning dari RD Kongo ialah Jean Kasusula dan pemain pengganti Junior Kabananga.

Pantai Gading akan melakoni laga final melawan pemenang semifinal lainnya Ghana versus tuan rumah Guinea Khatulistiwa yang akan bermain pada Jumat (6/2/2015) mulai pk. 02:00 WIB. Pertandingan final akan digelar pada Senin (9/2/2015) mulai pk. 02:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afrika

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top