HASIL PIALA AFRIKA 2015: Ghana, Pantai Gading Lolos ke Semifinal

Dua tim favorit, Pantai Gading dan Ghana, melaju ke semifinal Piala Afrika 2015 yang berlangsung di Guinea Khatulistiwa setelah menaklukkan lawan-lawannya di babak perempat final.
M. Syahran W. Lubis | 02 Februari 2015 06:02 WIB
Suporter Ghana merayakan kesuksesan tim nasionalnya menembus semifinal - Reuters/Mike Hutchings

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim favorit, Pantai Gading dan Ghana, melaju ke semifinal Piala Afrika 2015 yang berlangsung di Guinea Khatulistiwa setelah menaklukkan lawan-lawannya di babak perempat final.

Pantai Gading menang dengan skor 3-1 atas tim favorit lainnya Aljazair, sedangkan Ghana menundukkan Guinea dengan skor telak 3-0.

Bertanding di Stadion Malabo di Kota Malabo, ibu kota Guinea Khatulistiwa yang berada di Pulau Bloko, pada Senin dini hari WIB (2/2/2015), Pantai Gading mendapatkan kemenangannya lewat dua gol Wilfried Bony (26’, 69’) dan Gervinho pada injury time babak kedua.

Sedangkan satu-satunya gol Aljazair dihasilkan oleh El Arbi Hillel Soudani pada menit ke-51 yang sempat menyamakan skor menjadi 1-1.

Dalam pertandingan sebelumnya di stadion yang sama, Ghana meraih kemenangan dengan skor mutlak 3-0 dengan dua gol dari Christian Atsu (4’, 61’) dan Kwesi Appiah (44’).

Dengan hasil dua pertandingan itu, di semifinal Pantai Gading akan bertemu Republik Demokratik (RD) Kongo (dahulu Zaire) yang sebelumnya menaklukkan Kongo 4-2 di perempat final, sedangkan Ghana bertemu tuan rumah Guinea Khatulistiwa yang sebelumnya mengatasi Tunisia 2-1 di perempat final.

Sumber : Reuters

Tag : piala afrika
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top