Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL PIALA AFRIKA 2015: Aljazair & Ghana Lolos ke 8 Besar

Aljazair dan Ghana lolos mewakili Grup C ke babak 8 besar Piala Afrika 2015 setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam pertandingan matchday ketiga yang berlangsung di Guinea Khatulistiwa pada Rabu pagi WIB (28/1/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  07:35 WIB
Reakasi Andre Dede Ayew (kiri) bersama rekan setimnya Asamoah Gyan setelah mencetak gol untuk Ghana ke gawang Afrika Selatan - Reuters/Mike Hutchings
Reakasi Andre Dede Ayew (kiri) bersama rekan setimnya Asamoah Gyan setelah mencetak gol untuk Ghana ke gawang Afrika Selatan - Reuters/Mike Hutchings

Bisnis.com, JAKARTA - Aljazair dan Ghana lolos mewakili Grup C ke babak 8 besar Piala Afrika 2015 setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam matchday ketiga yang berlangsung di Guinea Khatulistiwa pada Rabu pagi WIB (28/1/2015).

Aljazair menundukkan Senegal dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Malabo di Kota Malabo. Kedua gol negara wilayah Maghribi Afrika itu dikontribusi oleh Riyad Mahrez pada menit ke-11 dengan assist Madjid Bougherra dan Nabil Ben Taleb pada menit ke-82 dengan assist Sofiane Feghouli.

Pada saat yang sama di Stadion Mongomo di Kota Mongomo, Ghana harus berterima kasih kepada Andre Dede Ayew. Striker kelahiran Lille, Prancis, yang merumput bersama klub Ligue 1 Marseille itu bermain hebat dengan mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk membawa Ghana ke 8 besar.

Ghana sebenarnya tertinggal lebih dulu dari Afrika Selatan dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit berpaspor Madagaskar Hamada Nampiandraza melalui gol pemain sayap Mandla Masango pada menit ke-17.

Ayew berperan penting membalikkan skor menjadi keunggulan 2-1 untuk Ghana. Pada menit ke-73 assistnya dimaksimalkan John Boye untuk membuat skor imbang 1-1. Ayew akhirnya mencatatkan nama di papan skor setelah menyambar umpan Abdul Baba Rahman saat pertandingan tersisa 7 menit lagi.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Aljazair dan Ghana sama-sama mendulang nilai 6, namun Ajlazair berhak menempati posisi teratas dalam susunan klasemen akhir Grup C karena unggul selisih gol dibandingkan dengan Ghana.

Klasemen akhir Grup C:

Aljazair   3   2   0   1   5-2   6

Ghana   3   2   0   1   4-3   6

Senegal   3   1   1   1   3-4   4

Afrika Selatan   3   0   0   3   3-6   1.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afrika

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top