Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA AFRIKA 2015: 2 Gol Saja, Bifouma Top Skor

Thievy Bifouma mencetak satu gol ketika Kongo menundukkan Burkina Faso dengan skor tipis 2-1 dalam matchday ketiga Grup A Piala Afrika 2015, menjadikannya sebagai top skor sementara meskipun hanya mencetak dua gol.;
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  22:29 WIB
Penampilan striker Kongo Thievy Bifouma (kiri) saat melawan Gabon - Reuters/Amr Abdallah Dalsh
Penampilan striker Kongo Thievy Bifouma (kiri) saat melawan Gabon - Reuters/Amr Abdallah Dalsh

Bisnis.com, JAKARTA - Thievy Bifouma mencetak satu gol ketika Kongo menundukkan Burkina Faso dengan skor tipis 2-1 dalam matchday ketiga Grup A Piala Afrika 2015.

Itu merupakan gol kedua Bifouma dalam turnamen yang digelar di Guinea Khatulistiwa tersebut. Tetapi, dua gol saja telah cukup untuk menempatkan striker Kongo itu di puncak daftar pencetak gol.

Memang Piala Afrika kali ini berlangsung ketat, ditandai dari empat grup harus menunggu sampai matchday terakhir atau ketiga untuk menentukan dua tim teratas setiap grup yang lolos ke 8 besar.

Saat ini baru Grup A, yang memang telah menyelesaikan seluruh pertandingannya, yang sudah memastikan wakil ke 8 besar yaitu Kongo sebagai juara grup dan tuan rumah Guinea Khatulistiwa sebagai runner up.

Berikut daftar pencetak gol Piala Afrika:

2 Gol: Thievy Bifouma (Kongo)

1 Gol: Faouzi Ghoulam, Islam Slimani (Aljazair), Aristide Bance (Burkina Faso), Benjamin Moukandjo, Ambroise Oyongo (Kamerun), Heldon Ramos (Cape Verde), Fabrice Ondama, Prince Oniangue (Kongo), Yannick Bolasie (Republik Demokratik Kongo), Javier Balboa, Emilio Nsue, Iban Edu (Guinea Khatulistiwa), Ibrahima Traore, Mohamed Yattara (Guinea), Pierre-Emerick Aubameyang, Malick Evouna (Gabon), Andre Ayew, Asamoah Gyan (Ghana), Seydou Doumbia, Max Gradel (Pantai Gading), Bakary Sako, Sambou Yatabare (Mali), Mame Biram Diouf, Kara Mbodj, Moussa Sow (Senegal), Oupa Manyisa, Thuso Phala (Afrika Selatan), Ahmed Akaichi, Yassine Chikhaoui, Mohamed Ali Manser (Tunisia), Emmanuel Mayuka, Given Singuluma (Zambia).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afrika

Sumber : Cafonline.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top