Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA DEL REY: Tim Kelas 2 Barcelona Hajar Elche 4-0, Lolos ke 8 Besar

Barcelona menang telak 4-0 atas Elche dan lolos ke 8 besar Piala Raja (Copa del Rey).
Striker mudah FC Barcelona Munir El Haddadi Mohammed/Reuters-Gustau Nacarino
Striker mudah FC Barcelona Munir El Haddadi Mohammed/Reuters-Gustau Nacarino

Bisnis.com, JAKARTA - Bukan hanya menurunkan pemain cadangan yang memang selama ini telah masuk tim utama, pelatih Luis Enrique bahkan menurunkan sejumlah pemain dari skuat Barcelona B, pelapis tim utama FC Barcelona, namun tim Katalan itu tetap mampu menang besar atas Elche.

Dalam leg kedua 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), hanya Sergi Roberto pemain yang biasa masuk starting XI musim ini yang diturunkan. Trisula maut Lionel Messi, Neymar Jr., dan Luis Suarez bukan hanya tidak diturunkan, mereka bahkan tidak masuk daftar pemain cadangan. Meskipun begitu, Barca masih terlalu kuat di hadapan Elche yang akhirnya diremukkan dengan skor telak 4-0.

Di barisan depan, Enrique menurunkan Munir El Haddadi Mohammed, Pedro Rodriguez, dan Adama Traore, yang terbukti ampuh memorak-porandakan pertahanan Elche, yang dipentas Divisi Primer La Liga Spanyol tengah berkutat di zona merah degradasi.

Munir baru ‘naik pangkat’ dari Barcelona B ke tim utama Barca, Pedro Rodriguez musim lalu pemain inti tapi musim ini tergeser lantaran kedatangan Suarez, sedangkan Adama Traore merupakan pemain Barcelona B yang sempat turun ketika tim yang bertarung di Segunda, level kedua kompetisi dalam sistem sepak bola Spanyol, itu menghancurkan Timnas Indonesia U-19 6-0 di laga uji coba tahun lalu.

Sebagaimana ditayangkan secara langsung oleh MNC TV, keempat gol dalam laga di Stadion Manuel Martinez Valero, markas Elzhe, dikontribusi oleh Jeremy Mathieu pada menit ke-20, Sergi Roberto (40’), penalti Pedro (43’), dan Adriano Correia (90’+1).

Kemenangan 4-0 pada leg kedua membuat Barca menang agregat 9-0 setelah pada leg pertama di Stadion Nou Camp pekan lalu Barca menang 5-0 dan lolos ke perempat final Copa del Rey.

Barca menjadi tim terakhir yang lolos. Tujuh tim yang lebih dulu lolos ke 8 besar Copa del Rey adalah Malaga, Athletic Bilbao, Villarreal, Espanyol, Getafe, Sevilla, dan Atletico Madrid yang menaklukkan juara bertahan Real Madrid dengan skor agregat 4-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper