Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA DEL REY: Real Madrid Gagal Pertahankan Gelar, Kalah Agregat 2-4 Dari Atletico

Real Madrid gagal mempertahankan gelar juara Copa del Rey setelah hanya imbang 2-2 vs Atletico Madrid, sehingga kalah agregat 2-4 dalam babak 16 besar.
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol kedua ke gawang Real Madrid/Reuters
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol kedua ke gawang Real Madrid/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid gagal mempertahankan gelar juara Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah bermain imbang skor 2-2 saat menjamu rival sekota Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua 16 besar di Stadion Santiago Bernabeu pada Jumat dini hari WIB (16/1/2015).

Dengan hasil imbang tersebut, Real Madrid kalah agregat 2-4 karena dalam laga leg pertama di Stadion Vicente Calderon Atletico menang 2-0. Dengan demikian, Real Madrid harus mencetak tiga gol untuk lolos ke 8 besar.

Real Madrid sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola oleh Cristiano Ronaldo dkk. mencapai 70 persen dibandingkan dengan hanya 30 persen penguasan bola oleh skuat Atletico Madrid asuhan Diego Simeone. Namun, pertahanan kokoh Atletico menyulitkan Real Madrid menembus gawang tim tamu.

Persoalan bagi Real muncul begitu pertandingan dimulai. Fernando Torres mencetak gol pertamanya untuk Atletico sejak kembali ke klub masa kecilnya itu saat pertandingan yang dipimpin wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz baru berjalan semenit. Dia menuntaskan serangan balik yang dibangun Antoine Griezmann yang lantas mengirim umpan terukur.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh MNC TV, Real Madrid memang langsung merespons dengan membangun serangan bertubi-tubi ke wilayah pertahanan Atletico Madrid, namun pertahanan Atletico cukup sulit untuk ditembus.

Sundulan kepala Gareth Bale pada menit ke-3 masih bisa diselamatkan oleh kiper Jan Oblak, begotu pula dengan tendangan Isco yang melambung.

Skuat asuhan Carlo Ancelotti baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sundulan kepala bek Sergio Ramos yang ikut membantu serangan dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Toni Kroos.

Kiper Oblak yang mengambil keputusan untuk maju untuk memotong bola tetapi kemudian malahan berbenturan dengan rekan sendiri mengontribusi kemudahan bagi Ramos untuk menyundul bola ke sudut kiri gawang Atletico.

Selepas itu, Real Madrid terus menggencarkan serangan. Dua kali bidikan Cristiano Ronaldo, berupa sundulan kepala dan tendangan, masih membentur pemain belakang Atletico.

Pada menit ke-44, tendangan Ronaldo membentur tangan bek Atletico Joao Miranda di kotak penalti, namun wasit mengabaikannya dan tidak memberikan hadiah penalti untuk Real Madrid.

Memasuki babak kedua, Torres kembali menjebol gawang Real Madrid yang dikawal oleh Keylor Navas saat laga masih dalam hitungan detik. Kembali dia mendapat assist Griezmann. Umpan terobosan Griezmann sepertinya hendak dikembalikan lagi ke tengah oleh Torres kepada rekannya dari Prancis itu, namun membentur kaki kiri kiper Navas sehingga bola meluncur ke sudut kanan bawah gawang Real.

Real Madrid terus mencoba untuk mengerjar ketertinggalannya. Pada menit ke-52 sundulan kepala Ronaldo dari jarak dekat masih dapat ditahan kiper Oblak. Namun berselang 2 menit kemudian umpan lambung Gareth Bale kembali disambar dengan kepala oleh Ronaldo mendahului bek Atletico Diego Godin dan berhasil menjebol gawang El Atleti. Skor sementara 2-2.

Pada menit ke-62 Atletico berpeluang menambah gol. Namun tendangan bebas Griezmann dapat ditepis Navas sehingga hanya mengakibatkan tendangan sudut. Berselang 2 menit kemudian giliran sundulan kepala Ramos dari jarak dekat masih dapat diblok Oblak.

Hasil seri ini memperpanjang kesulitan Real menundukkan Atletico. Dalam lima pertemuan terakhir derby Madrid, Atletico menang tiga kali dan dua pertandingan sisanya berakhir seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper