UJI COBA PIALA AFRIKA 2015: Penalti Moussa, Senegal Atasi Gabon Skor 1-0

Senegal menang 1-0 atas Gabon dalam uji coba Piala Afrika.
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2015 14:18 WIB
Moussa Sow - Getty Images

Bisnis.com, JAKARTA - Senegal menundukkan Gabon dengan skor 1-0 dalam pertandingan pemanasan yang merupakan uji coba menjelang putaran final Piala Afrika 2015.

Dalam pertandingan di Casablanca, Maroko, pada Sabtu pagi WIB (10/1/2015), Senegal, yang melakukan pemusatan latihan di negara Afrika utara tersebut, menang 1-0 berkat gol penalti Moussa Sow pada menit ke-64.

Pemain klub Turki Fenerbahce tersebut dengan dingin mencetak gol pada menit ke-64 setelah Senegal mendapatkan hadiah penalti akibat Mame Biram Diouf dilanggar di kotak terlarang Gabon, demikian dilaporkan SBS (Special Broadcasting Services).

Senegal berada di grup berat dalam putaran final Piala Afrika 2015 yang digelar mulai 17 Januari di Guine Khatulistiwa. Tim asuhan mantan pemain Timnas Prancis Alain Giresse tersebut masuk Grup C bersama Ghana, Afrika Selatan, dan Aljazair.

Sementara itu Gabon berada di Grup A bersama Burkina Faso, Kongo, dan tuan rumah Guinea Khatulistiwa.

Senegal akan melakukan uji cona sekali lagi sebelum mengarungi putaran final Piala Afrika 2015 dengan meladeni Guinea. Guinea sendiri, yang diasuh oleh pelatih berkebangsaan Prancis Michel Dussuyer, di Piala Afrika 2015 berada di Grup D bersama Pantai Gading, Kamerun, dan Mali.

Sumber : SBS

Tag : piala afrika
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top