Rp13 Miliar, Metz Boyong Pemain Timnas Tunisia Lagi

Klub Ligue 1 Prancis Metz memboyong gelandang bertahan Timnas Tunisia Ferjani Sassi dari CS Sfaxien pada Rabu pagi (7/1/2015), sehari setelah mereka membeli Fakhreddine Ben Youssef dari klub yang sama.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Januari 2015  |  07:47 WIB
Rp13 Miliar, Metz Boyong Pemain Timnas Tunisia Lagi
Ferjani Sassi - Africa Top Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Prancis Metz mengumumkan perekrutan gelandang bertahan Timnas Tunisia Ferjani Sassi dari CS Sfaxien pada Selasa (6/1/2015), sehari setelah mereka membeli Fakhreddine Ben Youssef dari klub yang sama.

Sassi, gelandang berusia 22 tahun, menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun, sama seperti yang dilakukan penyerang internasional Ben Youssef 24 jam sebelumnya.

Kedua pemain dipanggil Tunisia untuk memperkuat timnasnya pada Piala Afrika yang dimulai di Equatorial Guinea pada 17 Januari, tulis Antara mengutip AFP.

Ferjani Sassi lahir pada 18 Maret 1992. Dia merumput bersama Sfaxien selama 4 tahun dan itulah satu-satunya klub sepanjang akrier profesionalnya sebelum pindah ke Metz.

Berdasarkan data Soccerway, dia bermain sebanyak 72 kali bersama Sfaxien dengan mencetak 10 gol. Sementara itu untuk Timnas Tunisia dia telah bermain lima kali dan mencetak satu gol yakni ketika Tunisia menang 1-0 atas Senegal pada babak kualifikasi Piala Afrika 2015.

Tidak ada pernyataan resmi besarnya transfer fee yang dikeluarkan Metz untuk memboyong pemain bertinggi 1,82 meter kelahiran Ariana di bagian utara Tunisia itu, tetapi Transfermarkt.co.uk menyebutkan nilai sang pemain untuk pindah ke Metz tidak kurang dari 704 ribu pound sterling Rp13,37 miliar).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, piala afrika

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top