Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persebaya Ikat Evan Dimas & 6 Mantan PSSI U-19

Tujuh mantan pemain Tim Nasional U-19 beralih status menjadi pemain profesional setelah bergabung dengan klub Persebaya Surabaya pada kompetisi Indonesia Super League 2015.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 04 Desember 2014  |  02:44 WIB
Evan Dimas rayakan kemenangan - Antara
Evan Dimas rayakan kemenangan - Antara

Bisnis.com, PERSEBAYA -  Tujuh mantan pemain Tim Nasional U-19 beralih status menjadi pemain profesional setelah bergabung dengan klub Persebaya Surabaya pada kompetisi Indonesia Super League 2015.

Asisten pelatih Persebaya Tony Ho kepada wartawan di Surabaya, Rabu (3/12/2014), mengatakan ketujuh pemain Timnas Garuda Jaya yang gabung tersebut adalah Evan Dimas Darmono, Putu Gede, Fatchu Rochman, Sahrul Kurniawan, Ilham Udin Armaiyn, Hargianto, dan Zulfiandi.

"Saat ini mereka sedang dalam tahap pengenalan dengan tim Persebaya dan harus cepat beradaptasi sebagai pemain profesional," katanya.

Ketujuh pemain tersebut turut mengantar Timnas U-19 menjuarai turnamen Piala AFF tahun 2013 di Sidoarjo dan berlaga di putaran final Piala AFC U-19 tahun 2014.

Menurut Tony, bergabungnya para pemain tersebut memberikan kekuatan baru bagi tim "Bajul Ijo", yang pada kompetisi ISL musim depan melakukan perombakan besar-besaran, baik pelatih maupun pemain.

"Saya optimistis mereka bisa cepat beradaptasi dengan tim sebesar Persebaya, termasuk dengan pemain-pemain senior. Apalagi, mereka juga punya talenta yang cukup bagus," tambah Tony.

Salah seorang mantan pemain Timnas U-19 Hargianto mengaku bangga bisa bergabung dengan Persebaya dan berharap bisa memberikan prestasi terbaik bagi tim kebanggaan warga Kota Surabaya itu.

"Sudah pasti saya bangga bisa bermain di Persebaya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin menjadi pemain profesional," katanya.

Secara terpisah, Media Officer Persebaya Eko Yudiono mengatakan proses perekrutan pemain untuk kompetisi ISL 2015 masih terus dilakukan, selain manajemen juga sedang berburu pelatih berkualitas.

"Untuk kompetisi musim depan, Persebaya memiliki komposisi pemain berbeda. Beberapa pemain yang musim lalu punya kontribusi bagus akan tetap dipertahankan dan mencari pemain baru yang punya karakter khas sepak bola Surabaya, yakni ngeyel (ngotot)," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persebaya evan dimas

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top