Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AFF CUP 2014: Robby Darwis Yakin Timnas Senior Masuk Final

Tim nasional senior dibawah asuhan pelatih Alfred Riedl berpeluang menembus babak final Piala Asean Football Federation (AFF) 2014 karena ditopang oleh pemain-pemain yang berkualitas tinggi.

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional senior dibawah asuhan pelatih Alfred Riedl berpeluang menembus babak final Piala Asean Football Federation (AFF) 2014 karena ditopang oleh pemain-pemain yang berkualitas tinggi.

"Kualitas pemain kita sangat baik, jadi saya yakin akan sampai ke fase final," kata Robby Darwis, mantan pelatih Persib.

Pemain-pemain yang dipanggil Coach Riedl yang berkualitas itu diantaranya Boaz Salossa, Firman Utina dan beberapa pemain naturalisasi.

Namun walaupun memiliki pemain-pemain yang memiliki kualitas bagus dan pengalaman, Robby menilai Alfred Riedl harus jeli dalam melihat kebugaran pemain.

Karena, beberapa pemain yang dipanggil oleh Riedl itu baru saja selesai mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Empat klub yang bertanding di Semifinal dan final tersebut, memiliki pemain-pemain yang dipanggil Riedl. Jadi Riedl harus jeli melihat pemainnya".

Menurut Robby, para pemain yang dipanggil tersebut, sudah pasti lelah karena baru selesai bertanding beberapa hari yang lalu.

"Ia (Riedl) harus bisa menempatkan posisi pemain, kalau saat bertanding di AFF nanti pemainnya mengalami cedera," kata legenda pemain Persib tersebut.

Setidaknya dengan waktu yang singkat, menurut Robby, para pemain tersebut bisa sudah saling kompak.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper