TRANSFER PEMAIN: Dari MU, Welbeck Dikontrak Arsenal 5 Musim Senilai US$26,4 Juta

Arsenal memastikan Danny Welbeck masuk dalam jajaran pemain mereka setelah proses transfernya dari Manchester United tuntas menjelang batas waktu transfer musim panas tadi malam. n
John Andhi Oktaveri | 02 September 2014 10:39 WIB
Striker Manchester United Danny Wellbeck resmi dibeli Arsenal 16 juta poundsterling - mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA--Arsenal memastikan Danny Welbeck masuk dalam jajaran pemain mereka setelah proses transfernya dari Manchester United tuntas menjelang batas waktu transfer musim panas tadi malam.

Konfirmasi itu disampaikan bos Arsenal Arsene Wenger setelah nilai transfer sebesar 16 juta poundsterling atau sekitar US$26,4 juta disepakati. Dengan demikian, Wenger menegaskan kepindahan Welbeck ke klub tersebut bersifat permanen sebagaimana dikutip mirror.co.id, Selasa (2/9/2014).

Arsenal sebelumnya ingin meminjam sementara pemain tersebut, namun menjelang tengah malam terjadi kemajuan dan akhirnya diputuskan untuk dibeli dengan nilai transfer yang disepakati. Welbeck pun dilaporkan telah meneken kontrak berdurasi lima musim bersama klub tersebut.

Welbeck sendiri tak mendapatkan kepercayaan dari pelatih Louis Van Gaal di Manchester United yang lebih berharap pada pemain Radamel Falcao untuk dijadikan striker andalannya. Striker berusia 23 dikabarkan segera menjalani tes medis dan Arsenal dilaporkan sebagai satu-satunya tim tujuan Danny.

Tottenham dan Sunderland juga berupaya untuk merayu  Welbeck, namun pria kulit hitam itu lebih tertarik pada Arsenal.

Sumber : mirror.co.uk

Tag : manchester united, transfer pemain
Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top