Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA CHAMPIONS ASIA: Prediksi Persipura vs Home United, Rabu (23/4/2014)

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago mengatakan mewaspadai kebangkitan tamunya Home United yang ingin meraih kemenangan pada laga Piala AFC grup E di Stadion Mandala, Rabu (23/4/2014).
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 22 April 2014  |  23:39 WIB
Persipura - Bisnis.com
Persipura - Bisnis.com

Bisnis.com, JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago mengatakan mewaspadai kebangkitan tamunya Home United yang ingin meraih kemenangan pada laga Piala AFC grup E di Stadion Mandala, Rabu (23/4/2014).

"Bagi saya, di grup kami, Home United adalah salah satu tim yang baik. Mereka bermain kolektif dan kerja sama tim sangat baik dan patut kami waspadai misi mereka," katanya kepada pers di Jayapura, Papua, Selasa (22/4/2014).

Namun, kata Jacksen, hal itu bakal sulit diwujudkan tim tamu Home United mengingat pertandingan Rabu esok digelar di stadion Mandala, Kota Jayapura yang tentunya Persipura sebagai tuan rumah akan mendapat dukungan fanatik dari para penonton dan Persipuramania.

"Dengan dukungan penonton kita akan berusaha untuk menangkan pertandingan itu. Walaupun kita sudah pasti lolos tetapi pertandingan ini tetap penting," katanya.

Ketika disinggung apakah akan memberikan kesempatan kepada pemain muda Persipura untuk mencicipi atmosfer pertandingan Piala AFC, Jacksen sampaikan hal itu tergantung dari kesiapan pemain-pemain yang di miliki oleh Mutiara Hitam.

"Kepercayaan tim pelatih kepada pemain muda Persipura itu karena kita tahu kondisi dan kualitas pemain muda. Saat ini Persipura punya pemain muda yang memiliki prospek sangat baik. Dan mereka hanya perlu latihan dengan tekun agar bisa terus lebih baik lagi," katanya.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu menegaskan bahwa pada pertandingan esok nanti, timnya tidak akan meremehkan semangat dari tim tamu yang punya misi untuk meraih posisi ke dua di grup E Piala AFC.

"Semua kemampuan akan kita keluarkan. Apa lagi ini main di kandang. Persipura akan suguhkan penampilan terbaik dan tentunya suporter dan penonton harus berikan dukungan positif agar Boaz dan kawan-kawan bisa raih kemenangan," katanya.

Dari lima kali bertanding di Piala AFC grup E, Persipura belum sekalipun menyentuh kekalahan, yakni tiga kali menang dan dua kali seri. Dan telah mengoleksi 11 poin dengan sembilan gol memasukan dan dua gol kemasukan.

Tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Sukses ini mengulang keberhasilan beberapa musim lalu. Saat itu Persipura capai perempat final.

"Kami harus bisa sukses hingga juara AFC," kata ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persipura

Sumber : Antara

Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top