Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAVID MOYES DIPECAT: Ryan Giggs Optimalkan 4 Sisa Pertandingan Manchester United

Lebih dari satu dekade dianggap memiliki prestasi bagus bersama Everton membantu dia masuk ke Manchester United.
David-Moyes /Reuters
David-Moyes /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari satu dekade dianggap memiliki prestasi bagus bersama Everton membantu dia masuk ke Manchester United.

Dari klub biasa dengan dana terbatas, tiba-tiba Moyes pindah ke klub paling bergengsi yang telah dilatih oleh Alex Ferguson selama 26 tahun.

Setelah 10 bulan yang penuh tantangan dan Setan Merah tidak berada di posisi dua klasemen, tetapi ketujuh, Moyes dipecat pada hari ini, Selasa (22/4/2014), sebagai konsekuensi dari serangkaian kesalahan diri sendiri secara sengaja yang dimulai segera setelah ia mengambil alih tim itu.

Dalam upaya untuk menunjukkan dirinya sebagai pelatih, Moyes membersihkan seluruh staf backroom Ferguson.

Sementara itu, mungkin dapat dimengerti , langkah berikutnya untuk mendatangkan mantan pendukung Everton Marouane Fellaini 27,5 juta pound mengangkat alis sebagian fans United bertanya-tanya kenapa justru Fellaini yang dibeli.

Alhasil, pemain Belgia itu tidak memberikan penampilan yang baik, sehingga sering dikucilkan oleh pemain senior di ruang ganti. Moyes tampaknya benar-benar di laut ketika merotasi skuadnya.

Loyalitas yang tidak diragukan lagi untuk striker Belanda Robin Van Persie ketika ia jelas dalam bentuk permainan yang buruk -padahal sebelumnya haus gol- serta jarang dimainkannya Shinji Kagawa juga tampak keputusan yang buruk.

Hampir tidak membantu bahwa Moyes juga dilaporkan mengabaikan saran dari asistennya dan sekarang manajer caretaker Ryan Giggs, diminta untuk tampil di peran ganda di tengah serangkaian hasil buruk sambil tetap mengisi tempatnya di skuad United.

Old Trafford sekarang akan berharap Giggs dapat mengembalikan sekilas kebanggaan United dalam empat pertandingan terakhir musim ini dan bahwa pengganti permanen Moyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper