Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAVID MOYES DIPECAT: Ryan Giggs Optimalkan 4 Sisa Pertandingan Manchester United

Lebih dari satu dekade dianggap memiliki prestasi bagus bersama Everton membantu dia masuk ke Manchester United.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 22 April 2014  |  21:22 WIB
David-Moyes  - Reuters
David-Moyes - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari satu dekade dianggap memiliki prestasi bagus bersama Everton membantu dia masuk ke Manchester United.

Dari klub biasa dengan dana terbatas, tiba-tiba Moyes pindah ke klub paling bergengsi yang telah dilatih oleh Alex Ferguson selama 26 tahun.

Setelah 10 bulan yang penuh tantangan dan Setan Merah tidak berada di posisi dua klasemen, tetapi ketujuh, Moyes dipecat pada hari ini, Selasa (22/4/2014), sebagai konsekuensi dari serangkaian kesalahan diri sendiri secara sengaja yang dimulai segera setelah ia mengambil alih tim itu.

Dalam upaya untuk menunjukkan dirinya sebagai pelatih, Moyes membersihkan seluruh staf backroom Ferguson.

Sementara itu, mungkin dapat dimengerti , langkah berikutnya untuk mendatangkan mantan pendukung Everton Marouane Fellaini 27,5 juta pound mengangkat alis sebagian fans United bertanya-tanya kenapa justru Fellaini yang dibeli.

Alhasil, pemain Belgia itu tidak memberikan penampilan yang baik, sehingga sering dikucilkan oleh pemain senior di ruang ganti. Moyes tampaknya benar-benar di laut ketika merotasi skuadnya.

Loyalitas yang tidak diragukan lagi untuk striker Belanda Robin Van Persie ketika ia jelas dalam bentuk permainan yang buruk -padahal sebelumnya haus gol- serta jarang dimainkannya Shinji Kagawa juga tampak keputusan yang buruk.

Hampir tidak membantu bahwa Moyes juga dilaporkan mengabaikan saran dari asistennya dan sekarang manajer caretaker Ryan Giggs, diminta untuk tampil di peran ganda di tengah serangkaian hasil buruk sambil tetap mengisi tempatnya di skuad United.

Old Trafford sekarang akan berharap Giggs dapat mengembalikan sekilas kebanggaan United dalam empat pertandingan terakhir musim ini dan bahwa pengganti permanen Moyes.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united

Sumber : Reuters

Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top