Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Preview LIGA EUROPA UEFA: Lyon vs Juventus, Data & Prediksi Line Up (SCTV)

"Kami memiliki gunung untuk didaki," kata pelatih Olympique Lyonnais Rmi Garde saat pasukannya didera cedera sejumlah pemain saat menghadapi tim Juventus dalam upaya untuk bangkit kembali dari kekalahan akhir pekan.
Carlos Tevez/Reuters
Carlos Tevez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -Kamis atau Jumat (4/4/2014) leg pertama perempat final Liga Europa UEFA mempertemukan Olympique Lyonnais (Lyon) melawan Juventus di  Stade de Gerland – Lyon. Siapa yang bakal menang? Juventus atau Lyon?


"Kami memiliki gunung  untuk didaki," kata pelatih Olympique Lyonnais Rémi Garde saat pasukannya  didera  cedera sejumlah pemain saat menghadapi tim Juventus dalam upaya untuk  bangkit kembali dari kekalahan akhir pekan.

Trabzonspor AS dan ACF Fiorentina masing-masing gagal untuk mengatasi Juventus yang hendak mewujudkan impian mereka bermain di final 14 Mei UEFA Europa League di stadion mereka sendiri; sekarang giliran Olympique Lyonnais yang akan dihadapi di leg pertama perempat finalUEFA Europa League, Kamis (3/4/2014) atau Juat (4/4/2014) WIB.

Tanggal

Hari

Kick Off

Event

Pertandingan

Live TV

4 Apr 2014

Jumat

02:05

Europa League

Olympique Lyon vs Juventus

SCTV

 Head to Head Lyon versus Juventus

Tim

Tanggal

Home Tim

Hasil (1st)

Away Tim

Klub

25/07/2010

Lyon

1:2(1:1)  

Juventus

 

 Lyon harus melakukan tanpa  Milan Biševac, Gueida Fofana, Miguel Lopes, dan Mouhamadou Dabo ditambah duo lini tengah mereka Clément Grenier dan Yoann Gourcuff,tetapi Samuel Umtiti bisa kembali setelah tes kebugaran.

 

 Juventus, yang akan kehilangan Arturo Vidal, mesk  Claudio Marchisio siap untuk kembali, dan juga plus  cederanya  trio  Angelo Ogbonna , Federico Peluso dan Andrea Barzagli, meskipun Carlos Tévez bisa tampil  setelah larangan tampil di liga domestik.

 

Tidak seperti Juventus yang memimpin di Serie, Lyon kini berada di posisi kelima di Ligue 1 dan pelatih Rémi Garde mengatakan : . . "Kami memiliki gunung untuk didaki, kami memiliki dua langkah untuk mendaki itu.Saya pikir Juve harus di Liga Champions. Dalam jenis permainan, kita tidak akan rugi. Permainan ini bisa membuat kita tumbuh, saya ingin pemain saya  memberikan semua yang mereka miliki."

 

"Rencana permainan kami akan berbeda dengan situasi normal di Liga Europa. Bagi kami ini adalah pahala yang besar untuk bermain melawan Juve. Kami telah datang jauh sejak babak play-off, kami benar-benar menikmati kompetisi ini. Saya bisa memberikan pengalaman lebih untuk beberapa pemain muda, yang memuaskan. Pemain yang terluka, frustasi tapi skuad yang ada siap untuk itu. Kadang-kadang ada keajaiban dalam sepakbola, dan saya berharap  satu untuk besok."

 

Juve menerima panggilan bangun pada  Minggu saat  mereka setelah dalam 14 pertandingan tak terkalahkan,di kompetitif lalu berakhir dengan kekalahan  2-0 di SSC Napoli, meskipun mereka memimpin Serie A, masih unggul 11 poin.

 

Pelatih Antonio Conte mengatakan: "Saya berharap kekalahan di Naples akan memungkinkan kita untuk berkumpul kembali, dan  melakukan pekerjaan rumahnya di Lyon."
"Lyon adalah tim besar Prancis, sangat kuat dalam serangan dan juga fisik," katanya. "Kami tahu kekuatan dan kelemahan mereka. Kita tahu bahwa leg pertama selalu penting. Kami akan mencoba dan menjaga bola."

 

"Fakta bahwa kami adalah tim Italia terakhir di Liga Europa adalah kepuasan besar tetapi  menekan kami . Kami ingin pergi jauh dalam kompetisi ini, final di rumah[Stadion Dela Alpi, Turin] kami. Tapi beberapa pemain kami juga cedera."

Lima Pertandingan Terakhirnya Lyonnais :          

31 Mar 2014 Lyonnais 1 – 2 Saint Etienne * Liga Prancis (L1P)
23 Mar 2014 Guingamp 0 – 1 Lyonnais * Liga Prancis (L1P)
21 Mar 2014 Viktoria Plzen 2 – 1 Lyonnais * Liga Eropa (LE)
16 Mar 2014 Lyonnais 2 – 3 AS Monaco * Liga Prancis (L1P)
14 Mar 2014 Lyonnais 4 – 1 Viktoria Plzen * Liga Eropa (LE)

Lima Pertandingan Terakhirnya Juventus :
31 Mar 2014 Napoli 2 – 0 Juventus * Liga Italia (SA)
27 Mar 2014 Juventus 2 – 1 Parma * Liga Italia (SA)
24 Mar 2014 Catania 0 – 1 Juventus * Liga Italia (SA)
21 Mar 2014 Fiorentina 0 – 1 Juventus * Liga Eropa (LE)
17 Mar 2014 Genoa 0 – 1 Juventus * Liga Italia (SA)

Prediksi line up:

Lyonnais:A.Lopes,H.Bedimo,Baky,Y.Gourcuff,J.Ferri,S.Malbranque,M.Gonalons,C.Tolisso, A.Mvuemba, Alexandre Lacazette, B.Gomis.

Juventus:G.Buffon,Giorgio Chiellini,M.Caceres,Leonardo Bonucci,S.Lichtsteiner,Paul Pogba, A.Pirlo, Kwadwo Asamoah, A.Vidal, F.Llorente, P.D.Osvaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper