Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil LIGA SPANYOL: Real Madrid Dihajar Barcelona 3-4, Messi Hattrick

Partai El Clasico Real Madrid versus Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, dimenangkan Barcelona 3-4, Minggu (23/3/2014) atau Senin (24/3/2014).
Lionel Messi (Barcelona) dan Sergio Ramos (Real Madrid)/Reuters
Lionel Messi (Barcelona) dan Sergio Ramos (Real Madrid)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Partai El Clasico  Real Madrid versus Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu,  akhirnya dimenangkan Barcelona 4-3 pada Minggu (23/3/2014) atau Senin (24/3/2014).

Posisi Madrid di klasemen sementara pun merosot ke posisi kedua, digeser Atletico Madrid yang menang 2-0 dari Real Betis pada pertandingan beberapa jam sebelum pertandingan El Clasico.

Di babak kedua, pada pertandingan yang disiarkan oleh RCTI ini, Real Madrid menambah gol melalui tendangan pinalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-55 setelah Dani Alaves menjatuhkan Ronaldi di kotak pinalti, sementara Barcelona melalui Lionel Messi pada menit ke-65 juga melalui pinalti. Bahkan Messi menambah gol kemenangan Barcelona pada menit ke-84. Messi mencatat hattrick.

Madrid di babak kedua, harus bermain dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos mendapat kartu merah akibat mengganjal Neymar di kotak pinalti, yang mengakibatkan Barcelona dihadiahi tendangan pinalti yang diambil oleh Lionel Messi pada menit ke-65 itu.

Di babak pertama, dua gol Real Madrid dijaringkan oleh Karim Benzema masing-masing pada menit ke-20 dan menit ke-24, sedangkan dua gol Barcelona diperoleh melalui gol Iniesta pada menit ketujuh dan Lionel Messi pada menit ke-42.

Madrid berpeluang unggul pada menit ke-12. Dalam posisi bebas, di kotak pinalti, langsung berhadapan dengan Victor Valdes. Namun, sontekan bolanya masih di atas mistar. Begitu pun di menit ke-26, striker tim nasional Prancis ini nyaris membuat hattrick. Sentuhan bola ke arah tian jauh Barcelona mampu diamankan oleh Pique yang berada di bawah mistar.

Barcelona, pun demikian. Messi yang lolos dari penjagaan Pepe dan Xabi Alonso gagal membuahkan gol. Sontekannya ke tiang jauh gawang Madrid, masih melebar di kiri gawang Madrid.

Real Madrid: Lopez, Pepe, Ramos, Ronaldo, Benzema/Varane, Bale, Marcelo, Alonso, Carvajal, Modric/Morata, Di Maria/Isco.

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Busquets, Xavi, Iniesta, Fabregas/Sanches, Messi, Neymar/Perdo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper