Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona vs Manchester City: 2 Tim Terluka Bertemu di Liga Champions (SCTV)

FC Barcelona akan menjamu Manchester City di second leg Liga Champions 2013-2014 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (12/3/2014) atau Kamis (13/3/2014) WIB.
Lionel Messi (Barcelona) diganjal Desmisel (City) di Liga Champions, 18/2/2014/Playerview
Lionel Messi (Barcelona) diganjal Desmisel (City) di Liga Champions, 18/2/2014/Playerview

logo-barca---city.jpg
logo-barca---city.jpg
Bisnis.com, JAKARTA -FC Barcelona akan menjamu Manchester City di second leg Liga Champions 2013-2014 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu  (12/3/2014) atau Kamis (13/3/2014) WIB. Ini dua tim terluka saat tampil di liga ini karena akhir pekan lalu dan pertengahan pekan ini, mereka baru menelan kekalahan yang mengejutkan.

Di pertemuan pertama, 18 Februari 2014, Barca unggul 2-0 di kandang Manchester City, Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Setidaknya, City kini harus mampu unggul 3-0 atau selisih tiga gol  dari Barcelona.

Selasa, 18 Feb

Stadion Etihad

Man City

0 - 2

Barcelona

SCTV

Final

                                                                                                                                                                                                                                         

Rabu, 12 Mar 

Camp Nou

Barcelona

vs

Man City

SCTV

(13/3/2014) 02.45 WIB

Gerardo Martino mengatakan FC Barcelona harus menghindari kesalahan yang mereka buat pada Sabtu (8/3/2014) saat mereka membela keunggulan  2-0 melawan tim Manchester City FC yang juga kalah dari Wigan pada pekan ini.

Saat berkunjung ke Barcelona --yang juga baru menderita kekalahan yang mengejutkan di akhir pekan-- diakui Rubén Cousillas - yang akan mewakili  Manajer City  Manuel Pellegrini yang menjalani hukuman suspensi-  frustrasi yang dirasakan setelah mereka tereliminasi dari Piala FA,  harus dilupakan karena mereka berusaha untuk membalikkan defisit 2-0 di leg pertama saat away  di kandang " tim terbaik di dunia" Barcelona.

Barcelona

  • Pelatih: Gerardo Martino  
    "Setelah laga di Valladolid aku bilang kita membuat kesalahan, tetapi dalam keadaan yang berbeda - karena semua kekalahan kami pada musim ini akan berbeda. Tidak ada alasan khusus untuk kita menjadi tidak konsisten. Kita perlu lebih konsisten pada tahap musim ini untuk mempertahankan peluang kami untuk memenangi ketiga kompetisi [Liga, Copa del Rey dan Liga Champions]."
    "Kami telah berbicara kepada banyak individu maupun sebagai kelompok,  ini adalah kompetisi yang berbeda, kita memiliki hasil positif di belakang  dan kami bermain baik di Manchester."
    Pelatih FC Barcelona Gerardo Martino berharap timnya dapat menempatkan kekecewaan domestik ke satu sisi dan dilupakan  saat mereka  melawan Manchester City FC di partai penentu  di babak 16 UEFA Champions League.

    "Saya tidak berpikir para pemain tidak termotivasi. Setiap musim para pemain tahu bahwa mereka harus berjuang untuk memenangkan piala untuk klub - mereka tahu itu dan mereka tahu apa yang diharapkan, jadi saya tidak perlu memberi mereka motivasi ekstra. Kami membuat banyak kesalahan melawan Valladolid dan itu tidak normal untuk tim ini."
  • Kita harus berpikir bahwa sepuluh atau 12 hari yang lalu, kami memainkan pertandingan yang sangat bagus melawan Manchester City. Saya tidak melihat mengapa kita tidak dapat melakukan hal yang sama besok dan saya yakin kami akan bermain dengan baik. Kita harus memisahkan liga dari Liga Champions dan  kami berada dalam keuntungan, sehingga Valladolid harus dimasukkan ke satu sisi.
  • Hasil Weekend
    Sabtu (8/3/2014): Real Valladolid CF 1-0 Barcelona ( Rossi 17 )
    Valdés , Alves , Pique ( Sergi Roberto 72 ) , Mascherano , Adriano , Fabregas ( Alexis Sánchez 61 ) , Busquets , Xavi , Neymar ( Tello 74 ) , Messi , Pedro .
    • Posisi ketiga -  Barcelona turun empat poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid CF setelah kekalahan kedua di Liga Spanyol  mereka dalam tiga pertandingan .
    Berita tim  
    Jonathan Dos Santos (cedera lutut) tetap absen. José Manuel Pinto telah dimasukkan dalam skuad walaupun  ada serangan sakit pinggang.
  • Manchester City
  • Asisten Manajer: Rubén Cousillas  

"Sulit untuk mengatakan kapan kita akan mencetak gol karena Barcelona adalah tim terbaik di dunia dengan pemain terbaik di dunia. Semua klub harus melalui masa-masa sulit di beberapa titik dalam musim ini, tapi saya tidak berpikir bahwa itu akan menjadi faktor yang menentukan besok."

"Keputusan diambil berdasarkan [ Manuel ] Pellegrini. Saya telah bekerja dengannya selama 13 tahun dan saya tahu apa yang dia inginkan. Besok ia tidak bisa berada di bangku [ karena suspensi ] jadi terserah kepada saya untuk membuat substitusi, dll."

"Kami memiliki rasa frustasi besar  karena kami ingin kembali di Wembley dan memenangkan piala lain, tetapi Wigan mengejutkan kita. Kami telah membalik halaman dan kami telah berpengalaman dan pemain berkualitas, yang berarti kita lebih bersatu dari sebelumnya dan kita telah melupakan segala sesuatu dalam persiapan untuk besok."

"Hanya kami  tim [Inggris] yang  tetap hidup dalam empat kompetisi sampai  Minggu. Kami masih berdiri di tiga kompetisi dan kami akan berjuang sampai saat terakhir dan tidak akan puas dengan kekalahan besok."

"Kami tidak mau mendengarkan  tentang Barcelona berada dalam krisis. Mereka adalah tim terbaik dan pemain adalah manusia yang dapat memiliki momen yang rendah - tapi kami harus menghormati kualitas yang mereka miliki."

Hasil Weekend

Minggu (8/3/2014): Manchester City 1-2 Wigan Athletic FC ( Nasri 68; Gómez 27pen , Perch 47 )
Pantilimon , Richards , Demichelis , Lescott , Clichy , Navas ( Milner 53 ) , Touré ( Silva 53 ) , Garcia , Nasri , Negredo ( Dzeko 53 ) , Aguero .

• Harapan Piala FA City yang berakhir dengan pemegang gelar Wigan di perempat final, ini mengulangi  final tahun lalu saat City kalah 1-0. Wigan dikelola oleh mantan striker City, Uwe Rosler.

Berita tim  
Stevan Jovetic mengalami cedera hamstring , sementara Matija Nastasic keluar karena masalah lutut .


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper