Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Skor Olympiakos vs Manchester United 2-0, Zenit vs Dortmund 2-4

Olympiakos Yunani memenuhi ambisinya menumbangkan Manchester United di first leg babak 16 besar Liga Champions setelah di pertandingan Selasa atau Rabu dini hari WIB (26/2/2014) menang dengan skor telak 2-0 di Athena, Yunani.

BIsnis.com, JAKARTA - Dari hasil akhir pertandingan Liga Champions yang disiarkan SCTV Rabu dini hari WIB (26/2/2014), Olympiakos Yunani memenuhi ambisinya menumbangkan Manchester United  di first leg babak 16 besar setelah menang dengan skor telak 2-0 di Athena, Yunani.

Ini merupakan kemenangan pertama Olympiakos dari  lima kali pertemuan dengan Manchester United.  Gol kedua Olympiakos dihasilkan oleh Joel Campbel setelah lolos dari Michael Carrick. Gol dihasilkan dengan tendangan kaki kiri yang gagal diselamatkan kiper Manchester United, David de Gea.

Gol pertama dijaringkan oleh Domínguez (Olympiakos) pada menit ke-38. Ini diawali dari crossing Joel Campbel melalui sundulan kepalanya yang jatuh kepada Giannis Maniats di area pinalti yang diteruskan oleh satu tendangan oleh Alejandro Dominguez yang mampu mengatasi  David de Gea.

"Inilah penampilan terburuk kami di Eropa. Kami tidak layak untuk mendapatkan apapun," kata pelatih United David Moyes seperti dikutip BBC. "Saya terkejut, saya tidak melihat adanya level permainan (yang sebenarnya)." "Saya bertanggung jawab, kami harus bermain lebih baik. Para pemain terluka." Kekalahan ini memberikan hantaman lain pada musim buruk bagi sang juara bertahan Liga Utama Inggris.

Liga Champions merupakan peluang terakhir United untuk meraih trofi dan mereka terlihat lamban dan tidak padu saat menghadapi Olympiakos yang minim pengalaman, yang berupaya mencapai perempat final untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Manchester United: De Gea, Smalling, Vidic, Ferdinand, Evra, Valencia, Carrick, Cleverley, Young, Rooney, van Persie. Cadangan: Lindegaard, Büttner, Fellaini, Giggs, Kagawa, Hernandez, Welbeck.

Olympiakos: Roberto, Salino, Manolas, Marcano, Holebas, Maniatis, N'Dinga, Campbell, Peréz, Domínguez, Olaitan. Cadangan: Megyeri, Machado, Samaris, Valdez, Fuster, Papadopoulos, Bong.

Sementara itu, tuan rumah Zenit tumbang dari tamunya Borussia Doertmund 2-4. Dua gol Zenit dihasilkan Shatov menit ke-57 dan Hulk menit ke-69, sedangkan gol Dortmund dijaringkan oleh Mkhitaryan menit keempat, Reus menit kelima, R. Lewandowski  pada menit ke-61 dan ke-71.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper