Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Copa Del Rey: Barcelona Dalam Tekanan

FC Barcelona ingin mengembalikan jalur kemenangan saat mereka menjadi tuan rumah bagi Real Sociedad di Stadion Camp Nou pada first leg semifinal Blaugrana Copa del Rey, Rabu (5/2/2014)

Bisnis.com, BARCELONA - FC Barcelona ingin mengembalikan jalur kemenangan saat mereka menjadi tuan rumah bagi Real Sociedad di Stadion Camp Nou pada first leg semifinal Blaugrana Copa del Rey, Rabu (5/2/2014).

Menyusul kekalahan 3-2 yang sangat mengejutkan dari Valencia hingga posisi pemuncak klasemen tergeser Atletico Madrid, Barcelona kini dalam tekanan untuk mengamankan hasil Rabu (5/2/2014) dan mungkin akan cukup puas dengan hasil puas.

Mampukah Barcelona meraup hasil positif yang mampu menjadi boost morale para pemain setelah pekan yang sulit? Atau justru pasukan Jagoba Arrsate yang memberikan kejuatan lain pada Blaugrana dengan penampilan mereka yang baik?

Sejauh ini Gerardo Martino tidak akan mengalami kesulitan untuk menyiapkan tim karena ke-22 pemainnya, semua siap tampil. Termasuk Isaac Cuenca dan Ibrahim Afellay, walaupun kedua pemain itu tetap berpotensi keluar dari daftar tim menjelang kick-off.

Bagaimanapun, kembalinya Martin Montoya dan Carles Puyol, kedua pemain ini berpeluang tampil atau bergantung kepada preference Martino.

Ada indikasi Martino bakal melakukan perubahan pada timnya atau merotasi menyusul hasil mengecewakan? Diperkirakan, dia akan melakukan perubahan a.l.  Jose Manuel Pinto akan menggantikan posisi Victor Valdes menyusul penampilan kurang mantapnya saat tim Catalan ini kalah Sabtu (1/2/2014), sementara Jordi Alba mungkin tetap akan di posisinya jika kartu merah nya hanya membuatnya suspended di La Liga.

Adriano Correja bisa mengisi slot di right-back dengan Marc Barta dan Javier Mascherano mungkin akan tampil guna mengisi posisi senter pertahanan. Sergio Busquets juga akan tampil, meski tetap ada kemungkinan diganti oleh Alex Song.

Xavi mungkin akan tampil setelah tidak diturunkan dalam pertandingan Sabtu (1/2/2014), dan Andres Iniesta pun demikian bakal akan tampil lagi untuk kali kedua pada pekan ini. Lionel Messi akan tetap memimpin serangan meski penampilannya sedikit menurun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : http://www.barcablaugranes.com/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper