Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayern Munich Juara Dunia Klub, Tundukkan Raja Casablanca 2-0

Juara Eropa Bayern Munich menambahkan Piala Dunia Klub pada koleksi piala kemenangan mereka, setelah mengalahkan Raja Casablanca 2-0 di final yang berlangsung Sabtu malam waktu setempat.

Bisnis.com, MARRAKECH - Juara Eropa Bayern Munich menambahkan Piala Dunia Klub pada koleksi piala kemenangan mereka, setelah mengalahkan Raja Casablanca 2-0 di final yang berlangsung Sabtu malam waktu setempat.

Raja, tim kedua dari luar Eropa atau Amerika Selatan yang maju ke babak final, sejak turnamen itu dimulai pada 2005, tidak dapat berbuat banyak dalam pertandingan itu.

Pemain bertahan Dante dan Thiago Alcantara mencetak gol pada 22 menit awal ketika Bayern tampil sebagai juara, menyusul piala sebelumnya yang sudah disabet mereka yakni Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman, pada musim lalu.

Raja, yang mengalahkan juara Amerika Selatan Atletico Mineiro untuk sampai ke babak final, tidak sanggup menahan tekanan lawan dan hanya sesekali berhasil mengancam pertahanan lawan.

Pelatih Bayern Pep Guardiola sudah memenangi turnamen itu dua kali bersama Barcelona, ketika klub Bavarians itu mengangkat Piala Interkontinental itu pada 1976 dan 2001.

Guardiola mengawali permainan timnya tanpa diperkuat strike handal yang bertindak sebagai pemain sayap, Xherdan Shaqiri, yang digantikan Mario Mandzukic.

Mouhssine Iajour mendapat kesempatan bagus tapi tendangannya melebar pada menit kelima dan sejak itu tim tuan rumah praktis menyia-nyiapan setiap penguasaan bola mereka.

Dua menit kemudian, Jerome Boateng menendang dari pojok lapangan dan bola diterima Dante, yang tidak terkawal di area berbahaya dan pemain bertahan dari Brazil itu dengan tenang menuntaskan tugasnya.

Penjaga gawang Raja Khalid Askri dicoba Thomas Mueller dan David Alaba, sebelum Thiago Alcantara menambah angka Bayern ketika pertandingan berlangsung 38 menit.

Chemseddine Chtibi mendapat peluang mendekati akhir permainan, tapi bola yang melayang dari kakinya melebar dari mulut gawang. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper