Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia Klub: Raja Jinakkan Mineiro 3-1, Tantang Bayern di Final

-Raja Casablanca menghentakkan lawannya pada 10 menit akhir, ketika mengalahkan klub dari Brazil, Atletico Mineiro 3-1, pada pertandingan semi final Piala Dunia Klub, Rabu, sehingga lolos ke final dan akan bertemu dengan Bayern Munich.

Bisnis.com, MAROKO--Raja Casablanca menghentakkan lawannya pada 10 menit akhir, ketika mengalahkan klub dari Brazil, Atletico Mineiro 3-1, pada pertandingan semi final Piala Dunia Klub, Rabu, sehingga lolos ke final dan akan bertemu dengan Bayern Munich.

Mohaine Moutaouali menggetarkan jala gawang lawan lewat tendangan penalti kontroversial pada menit ke-83 dan Vivien Mabide menambah satu gol lagi pada menit akhir setelag terjadi keelut di depan mulut gawang Mineiro.

Mouhssine Iajour membuat Raja, yang lolos sebagai juara tuan rumah Maroko, memimpin pada babak kedua sebelum Ronaldinho memanfaatkan tendangan bebas untuk menyamakan keduduka bagi juara klub Amerika Selatan itu.

Ini untuk pertama kalinya sejak turname itu dimainkan dengan format masa kini pada 2005, laga final berlangsung bukan antara dua tim dari Amerika Selatan dan dari Eropa.

Terjadi pemandangan menakjubkan pada akhir pertandingan, ketika para pemain Raja mengerubungi Ronaldinho untuk meminta kaosnya dan ada yang berebut mencopot sepatunya.

Mineiro, yang selama enam bulan ini bermimpi memenangi turname itu sejak menang di kompetisi Piala Libertadores, meninggalkan lapangan dengan lesu bersama sekitar 10. 000 pedukung mereka yang akan kembali ke Belo Horizonte.

Raja tampil lebih percaya diri melawan Atletico yang bermain grogi bahkan mereka nyaris membuahka gol dua kali pada babak pertama melawan klub juara Brazil itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : editor
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper