Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guangzhou Tantang Munchen di Semifinal Piala Dunia Klub

Juara Asia Guangzhou Evergrande mengalahkan sejawatnya dari Afrika Al Ahli 2-0 melalui gol-gol pemain Amerika Selatan pada Piala Dunia Klub yang dimainkan Sabtu (14/12/2013), untuk mendapatkan tiket semifinal melawan Bayern Munich.
Guangzhou/Reuters
Guangzhou/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Asia Guangzhou Evergrande mengalahkan sejawatnya dari Afrika Al Ahli 2-0 melalui gol-gol pemain Amerika Selatan pada Piala Dunia Klub yang dimainkan Sabtu (14/12/2013), untuk mendapatkan tiket semifinal melawan Bayern Munich.

Penyerang asal Kolombia Elkeson dan pengatur permainan asal Argentina Dario Conca mencetak gol pada babak kedua untuk klub China yang dilatih oleh Marcello Lippi itu.

Juara Afrika delapan kali Al Ahli terlihat menderita akibat minimnya penampilan mereka di sepak bola domestik, di mana mereka diskors di Mesir sejak tragedi Stadion Port Said tahun lalu.

Pengatur permainan Al Ahli Mohamed Aboutrika, salah satu pesepak bola papan atas di generasinya dan kemungkinan sedang melakukan penampilan terakhir di karirnya, menyia-nyiakan peluang mudah pada awal pertandingan digantikan saat turun minum setelah tampil di bawah standar.

Tim Mesir itu, yang didukung ribuan penggemar yang menyanyikan lagu-lagu khas sepak bola Argentina dengan bahasa Arab, mendapat peluang bagus pada awal pertandingan ketika kiper Guangzhou Zeng Cheng menendang bola lurus tepat ke penguasaan Emad Moteab.

Ia mencungkil bola menuju jantung pertahanan Guangzhou dan Aboutrika (35) menyundul bola melampaui tiang gawang dari jarak dekat, saat gawang terbuka lebar.

Guangzhou memecah kebuntuan empat menit setelah turun minum ketika upaya Muriqui dapat digagalkan melewati garis oleh Ahmed Fathy, namun Elkenson menindak lanjutinya dengan tembakan yang bersarang ke bagian atas gawang.

Muriqui, yang dapat menggandakan keunggulan Guangzhou namun sepakannya melebar setelah berlari menaklukkan pertahanan untuk menyambut bola cungkil, juga terlibat dalam gol kedua yang tercipta pada menit ke-67.

Kali ini ia berada di depan dua pemain bertahan dan melihat tembakannya digagalkan Ekramy, namun Conca dapat meyambar bola muntah untuk mencetak gol kedua Guangzhou.

Tembakan jarak jauh Said Abdallah membentur mistar gawang bagi tim Mesir namun, terpisah dari hal itu, mereka tidak pernah benar-benar mengancam untuk membalikkan keadaan.

Guangzhou akan bermain melawan juara Eropa Bayern pada Selasa (17/12). (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper