Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Guangzhou Tantang Munchen di Semifinal Piala Dunia Klub

Juara Asia Guangzhou Evergrande mengalahkan sejawatnya dari Afrika Al Ahli 2-0 melalui gol-gol pemain Amerika Selatan pada Piala Dunia Klub yang dimainkan Sabtu (14/12/2013), untuk mendapatkan tiket semifinal melawan Bayern Munich.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 15 Desember 2013  |  05:54 WIB
Guangzhou - Reuters
Guangzhou - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Asia Guangzhou Evergrande mengalahkan sejawatnya dari Afrika Al Ahli 2-0 melalui gol-gol pemain Amerika Selatan pada Piala Dunia Klub yang dimainkan Sabtu (14/12/2013), untuk mendapatkan tiket semifinal melawan Bayern Munich.

Penyerang asal Kolombia Elkeson dan pengatur permainan asal Argentina Dario Conca mencetak gol pada babak kedua untuk klub China yang dilatih oleh Marcello Lippi itu.

Juara Afrika delapan kali Al Ahli terlihat menderita akibat minimnya penampilan mereka di sepak bola domestik, di mana mereka diskors di Mesir sejak tragedi Stadion Port Said tahun lalu.

Pengatur permainan Al Ahli Mohamed Aboutrika, salah satu pesepak bola papan atas di generasinya dan kemungkinan sedang melakukan penampilan terakhir di karirnya, menyia-nyiakan peluang mudah pada awal pertandingan digantikan saat turun minum setelah tampil di bawah standar.

Tim Mesir itu, yang didukung ribuan penggemar yang menyanyikan lagu-lagu khas sepak bola Argentina dengan bahasa Arab, mendapat peluang bagus pada awal pertandingan ketika kiper Guangzhou Zeng Cheng menendang bola lurus tepat ke penguasaan Emad Moteab.

Ia mencungkil bola menuju jantung pertahanan Guangzhou dan Aboutrika (35) menyundul bola melampaui tiang gawang dari jarak dekat, saat gawang terbuka lebar.

Guangzhou memecah kebuntuan empat menit setelah turun minum ketika upaya Muriqui dapat digagalkan melewati garis oleh Ahmed Fathy, namun Elkenson menindak lanjutinya dengan tembakan yang bersarang ke bagian atas gawang.

Muriqui, yang dapat menggandakan keunggulan Guangzhou namun sepakannya melebar setelah berlari menaklukkan pertahanan untuk menyambut bola cungkil, juga terlibat dalam gol kedua yang tercipta pada menit ke-67.

Kali ini ia berada di depan dua pemain bertahan dan melihat tembakannya digagalkan Ekramy, namun Conca dapat meyambar bola muntah untuk mencetak gol kedua Guangzhou.

Tembakan jarak jauh Said Abdallah membentur mistar gawang bagi tim Mesir namun, terpisah dari hal itu, mereka tidak pernah benar-benar mengancam untuk membalikkan keadaan.

Guangzhou akan bermain melawan juara Eropa Bayern pada Selasa (17/12). (Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayern munich
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top