Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Patah Hidung, Kapten Tim Rumania Absen Lawan Yunani

Kapten Rumania Vlad Chiriches akan absen saat timnya memainkan pertandingan playoff Piala Dunia 2014 melawan Yunani karena patah hidung, kata pelatih Victor Piturca pada Senin (11/11/2013).
Kapten Tim Rumania Vlad Chiriches (kanan) /reuters
Kapten Tim Rumania Vlad Chiriches (kanan) /reuters

Bisnis.com, BUKAREST - Kapten Rumania Vlad Chiriches akan absen saat timnya memainkan pertandingan playoff Piala Dunia 2014 melawan Yunani karena patah hidung, kata pelatih Victor Piturca pada Senin (11/11/2013).

Bek tengah berusia 23 tahun itu mendapat cedera tersebut saat timnya Tottenham Hotspur kalah 0-1 saat menjamu Newcastle United di Liga Utama Inggris pada Minggu, dan digantikan oleh bek Dinamo Bucharest Dragos Grigore.

Absennya Chiriches, yang telah memperkuat timnas Rumania sebanyak 22 kali sejak melakukan debutnya pada 2011, merupakan pukulan besar bagi peluang tim itu untuk mencapai putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998.

"Chiriches sangat penting bagi kami, bukan hanya karena ia merupakan kapten kami," kata Piturca pada konferensi pers. "Seperti telah sering saya katakan, tim ini tidak bergantung pada satu orang pemain."

Piturca menambahi 11 pemain yang bermain di liga domestik, 5 pemain dari juara liga Steaua Bucharest, dalam timnya yang berisi 24 pemain untuk pertandingan-pertandingan di Stadion Georgios Karaiskis di Athena pada 15 November dan saat mereka menjadi tuan rumah empat hari kemudian.

Piturca telah mencoret penyerang Ajaccio Adrian Mutu, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Rumania dengan 35 gol dari 77 penampilan internasional, dan kiper Manchester City Costel Pantilimon meski dia tampil impresif dalam beberapa pekan terakhir.

Pada langkah kejutan lainnya, Piturca mengeluarkan penyerang Kuban Krasnodar Gheorghe Bucur dari timnya, meski menunjuknya sebagai salah satu pemain luar negeri untuk pertandingan-pertandingan melawan Yunani pada awal bulan ini.

Tim Rumania:

Kiper: Ciprian Tatarusanu (Steaua Bucharest), Bogdan Lobont (AS Roma), Silviu Lung (FC Astra)

Bek: Alexandru Matel (FC Astra) Srgian Luchin (Dinamo Bucharest), Valerica Gaman (FC Astra) Dorin Goian (Asteras Tripolis), Florin Gardos (Steaua Bucharest), Dragos Grigore (Dinamo Bucharest), Razvan Rat (West Ham United), Iasmin Latovlevici (Steaua Bucharest)

Gelandang: Costin Lazar (PAOK Salonika), Banel Nicolita (Nantes), Gabriel Torje (Espanyol), Alexandru Bourceanu (Steaua Bucharest), Ovidiu Hoban(Petrolul Ploiesti), Alexandru Maxim (VfB Stuttgart), Cristian Tanase (Steaua Bucharest)

Penyerang: Razvan Cocis (Hoverla Uzhgorod), Gheorghe Grozav (Terek Grozny), Claudiu Keseru (Bastia), Bogdan Stancu (Genclerbirligi), Ciprian Marica (Getafe), Marius Niculae (Hoverla Uzhgorod).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper