Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Van Persie Puji Januzaj Setinggi Langit

Penyerang Manchester United, Robin van Persie mengakui Adnan Januzaj merupakan pemain muda terbaik di muka bumi yang pernah dia lihat.
/Reuters
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain penyerang Manchester United, Robin van Persie mengakui  bahwa rekan satu timnya, Adnan Januzaj merupakan pemain muda terbaik di muka bumi yang pernah dia lihat.

Pengakuan itu disampaikannya setelah melihat Januzaj yang mampu menampilkan permainan terbaiknya sejak bergabung dengan tim sepak bola kebanggaan Inggris tersebut. Apalagi, pemain berusia 18 tahun itu dipercaya sebagai pemain pengganti van Persie dalam beberapa kali kesempatan. Maklum, pemain keturunan Albania tersebut mampu mencetak gol pada pertandingan Liga Primer Inggris saat berhadapan dengan Sunderland yang berakhir dengan kemenangan MU 2-1.

"Selama bertahun-tahun saya melihat banyak pemain muda dan saya jujur mengakui dari semua pemain itu, dia yang terbaik,” ujar van Persie sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Selasa (29/10/2013).

Bahkan pemain asal Belanda itu mengaku dirinya merupakan salah satu penggemar berat pemain kelahiran 1995 itu.

Bahkan Bos Manchester United, David Moyes terkesan “lebay” ketika mengingatkan kepada wasit agar selalu menjaga pemain muda dengan posisi penyerang itu dari serangan pemain lawan. Maklum Moyes menggambarkan Januzaj sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Van Persie pun mengamini bosnya.

Pemain Muslim kelahiran Brussels itu memulai kariernya di klub FC Brussels sebelum bergabung dengan Anderlecht saat berusia 10 tahun pada tahun 2005. Dia meninggalkan Anderlecht untuk bermain di Manchester United pada Maret 2011 ketika berusia 16 tahun setelah tampil mengesankan di Brussels.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : www.mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper