Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Real Madrid vs Juventus, Saling Tebar Ancaman

Tebar ancaman merebak jelang pertarungan antara tuan rumah Real Madrid versus Juventus di Grup B Liga Champions 2013 Rabu (23/10/2013) atau Kamis (24/10/2013) pukul 01.45 WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Bisnis.com, JAKARTA – Tebar ancaman merebak jelang pertarungan antara tuan rumah Real Madrid versus Juventus di Grup B Liga Champions 2013 Rabu (23/10/2013) atau Kamis (24/10/2013) pukul 01.45 WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Partai ini disiarkan langung oleh SCTV.

Ancaman itu ditebarkan oleh kedua pelatih: Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti  dan Antonio Conte pelatih Juventus jelang pertandingan tersebut. “Apa yang berubah sejak saya tidak melatih Juve? Rambut saya. Tidak, banyak hal . Saya memiliki lebih banyak pengalaman sekarang. Pengalaman saya di Juventus sangat penting dalam hal pertumbuhan saya sebagai pelatih dan seseorang. Hasilnya mungkin tidak besar, tapi pengalaman saya dan kenangan dari waktu itu baik. Juventus memiliki banyak pemain berkualitas. Arturo Vidal sangat penting , dia ancaman gol saat menemukan ruang.”

“Kami bermain baik melawan Málaga pada akhir pekan. Saya pikir kami telah membaik sejak awal musim. Kami memiliki kepercayaan diri yang lebih baik dan bermain dengan intensitas yang lebih besar. Pemain hebat selalu bisa bermain bersama - Cristiano [ Ronaldo ] dan [ Gareth ] Bale tidak punya masalah melakukannya. Cristiano selalu memulai dari sayap, tapi sering datang ke dalam-itulah mengapa dia mencetak 50 gol per musim.“

Hasil akhir pekan Sabtu (20/10/2013): Real Madrid 2-0 Málaga CF (Di María menit ke-46, Ronaldo menit ke-90 pen). Tim: López , Carvajal , Pepe , Ramos , Marcelo , Khedira , Illarramendi , ISCO (Modric menit ke-73 ), Di María ( Rodríguez menit ke-81 ), Morata (Bale menit ke-76), Ronaldo .

Madrid menutup kesenjangan dengan FC Barcelona dan Klub Atlético de Madrid di mana mereka meraup kemenangan keempat di kandang pada liga musim ini.

Berita tim

Gareth Bale menderita cedera pada paha kiri dalam pemanasan untuk pertandingan melawan Getafe CF pada 22 September, masalah muncul kembali saat kalah dari Atletico pada minggu berikutnya.

Ia kembali sebagai pengganti pada Sabtu (20/10/2013), mencetak gol dari penalti yang dikonversi oleh Ronaldo untuk menyegel kemenangan 2-0. Karim Benzema (cedera betis ), Fabio Coentrao dan Raphaël Varane (lutut ). Namun, semua diharapkan untuk kembali, sementara Xabi Alonso masih belum pulih dari patah kaki .

Pelatih Juventus Antonio Conte mengatakan ini adalah pertandingan yang sangat menarik bagi Juventus. “Apa yang terjadi melawan Fiorentina juga terjadi berkali-kali dalam permainan yang lebih penting, seperti final Liga Champions antara Milan dan Liverpool atau Manchester United dan Bayern. Hal-hal ini terjadi dalam sepakbola. Statistik kami berbicara sendiri. Kami memiliki penguasaan bola yang baik dan kami bermain ofensif.”

“Kami selalu melihat kesalahan dan mencoba untuk bekerja mencari jalan keluar (solusi). Kami mencoba untuk meningkatkan dan saya pikir kami telah melakukan ini dalam dua setengah tahun terakhir [di bawah Conte]. Memang benar kami membuat beberapa kesalahan individu  dan itu tidak seharusnya. Kami bekerja di atasnya dan yakin kami dapat bergerak maju melakukan apa yang kita lakukan. Melawan Fiorentina kami menderita kekalahan pertama kami pada musim ini , sekarang kita hanya memikirkan pertandingan berikutnya.”

Besok, kata Conte, akan menyulap emosi semua pemainnya. “Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit, yang akan menunjukkan kepada kita seberapa jauh kita bisa masuk kompetisi.”

Conte mengakui Real Madrid adalah tim yang paling terkenal di dunia. Mereka memiliki sejarah panjang dan kaya dan merupakan contoh bagi semua orang. Mereka memiliki struktur untuk memenangkan segalanya setiap tahun. “Kami telah mempelajari Real Madrid : kekuatan mereka yang luar biasa, terutama jika kita memberi mereka ruang,” ujarnya.

Real Madrid punya potensi besar, mereka bisa bersaing dengan orang-orang seperti Bayern. Mereka berpotensi memenangkan Liga Champions. “Namun, kami akan berpikir positif, kita tidak memiliki ketakutan. Aku iri karir Ancelotti sebagai pelatih karena ia telah luar biasa dan dia layak mendapat semua. Saya memiliki kesempatan untuk bekerja di bawah dia selama dua tahun dan itu adalah pengalaman yang sangat baik .”

Hasil Akhir Pekan: Sabtu (20/10/2013): ACF Fiorentina 4-2 Juventus (Rossi menit ke-66 pen ke-76, ke-80 , Joaquín menit ke-78; Tévez menit ke-37 pen dan Pogba menit ke-40). Tim: Buffon, Barzagli, Bonucci , Chiellini , Padoin (diganti Motta menit ke-83), Pogba , Pirlo, Marchisio (Vidal menit ke-77), Asamoah (diganti Giovinco menit ke-80 ); Tévez , Llorente .

Juventus kalah untuk pertama kalinya musim ini . Di bawah Conte , mereka belum pernah kebobolan sampai empat gol dalam pertandingan Serie A, mereka melakukannya pada 14 menit saat melawan Fiorentina .

Berita tim
Mirko Vucinic dan Stephan Lichtsteiner masih absen setelah menderita cedera otot pada matchday kedua . Selasa lalu, Fabio Quagliarella menderita cedera paha yang akan membuatnya absen selama tiga minggu .

Fakta
• Tim telah saling berhadapan 14 kali - semua di Piala Eropa - dengan keuntungan sebagai tuan rumah membuktikan kunci: catatan rumah Madrid adalah menang empat kali dan kalah dua kali, sementara Juventus menang lima kali dan kalah satu kali. Mereka bertemu di final 1998 di Amsterdam ketika gol menit ke-66 oleh Predrag Mijatovi dan Merengues menit ke-32 untuk gelar Eropa ketujuh mereka.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper