Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Champions: Milan vs Barcelona, Pertarungan Ketat

Pertarungan AC Milan versus FC Barcelona di lanjutan Liga Champions 2013 di San Siro, Italia, Selasa atau Rabu (23/10/2013) dianggap partai menarik.

Bisnis.com, JAKARTA – Pertarungan AC Milan versus FC Barcelona di lanjutan Liga Champions 2013 di San Siro, Italia, Selasa atau Rabu (23/10/2013) dianggap partai menarik.

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri  mempersiapkan mental pemainnya dengan membangun rasa percaya diri. Pemain AC Milan diyakinkan bahwa melawan Barcelona yang kini dilatih Gerard Martino hal yang biasa.

Massimiliano Allegri  diakui ini akan menjadi pertandingan yang menarik untuk semua orang. “Kami harus bermain dengan keberanian dan pengorbanan melawan tim terbaik di dunia guna mendapatkan tiga poin dan meningkatkan peluang kami lolos. Kita harus mencoba untuk tidak membuat beberapa kesalahan. Barcelona akan memiliki bola lebih dari kita. Jadi kita harus memainkan permainan ketat yang mirip dengan tahun lalu [ di babak 16 besar] di Milan yang dimenangkan oleh Milan 2-0.

Sejak kedatangan Neymar, Allegri menilai, Barcelona telah berubah dalam menyerang karena pemain asal Brasil itu memberi mereka lebih dalam. “Kita perlu bersabar selama 100 menit- kita membiasakan diri menghadapi Barcelona.”

Mario Balotelli merasa lebih baik. “Kita akan melihat setelah latihan, apakah dia bisa bermain. Kami berharap untuk memainkan Mattia De Sciglio kembali seperti dalam pertandingan melawan Parma FC [ pada akhir pekan ] . Philippe Mexes dan Nigel de Jong siap tampil.”

Hasil weekend Sabtu (20/10/2013): AC Milan 1-0 Udinese Calcio (gol pada menit ke-Birsa 22). Gabriel , Abate , Silvestre , Zapata , Constant , Poli , Montolivo , Muntari ( Nocerino menit ke-86 ) , Birsa ( Niang 68 ) , Matri ( Kaká 77 ) , Robinho .

Tanpa Mexes dan De Jong yang diskors, Milan menang untuk ketiga kalinya dalam delapan laga Serie A. Berita tim ini juga mengatakan Balotelli telah datang dalam pelatihan pada Senin (21/10/2013) setelah cedera paha yang membuatnya absen melawan Udinese.

Christian Abbiati, cedera betis sehingga kiper itu diganti oleh kiper asal Brasil Gabriel, yang tidak masuk dalam skuat Milan di UEFA Champions League dan Matias Silvestre akan membuat debut di klub mereka.

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino  mengatakan Milan akan bermain untuk menang. “ Itu tidak akan menjadi formalitas bagi kami. Kami melawan tim dengan tradisi besar, mereka terlalu besar untuk dianggap ringan sehingga kita akan mulai berpikir tentang Real Madrid [lawan Barcelona akhir pekan depan] pada Rabu.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami menghadapi klub yang sangat penting, kita merasa tanggung jawab yang besar, tapi kami merasakan perasaan yang sama di setiap pertandingan.”

Ini akan menjadi minggu pertandingan yang penting. Kita tahu dengan hasil yang baik Selasa atau Rabu (23/10/2013) kita akan memiliki praktis dibungkus tempat kita di babak 16 besar. Kami harus bermain seperti yang kita tahu bagaimana memberikan sedikit ruang dan menghentikan serangan balik Milan.”

“Pada Sabtu [melawan CA Osasuna ] kami tidak mendapatkan hasil yang baik, tapi kami bermain bagus. Saya yakin bahwa kita tidak akan terpengaruh oleh hasil itu. Kinerja yang lebih penting daripada hasilnya.”

Hasil akhir [ekan lalu (Sabtu/19/10/2013): CA Osasuna 0-0 FC Barcelona. Tim: Valdés , Montoya , Puyol , Bartra , Adriano , Iniesta , Busquets , Xavi ( Messi menit ke-68 ); Rodríguez ( Tello menit ke-75) , Fabregas , Neymar .
 

Barcelona membuat rekor klub dengan memenangkan delapan pertandingan awal di Liga Spanyol yang berakhir di Pamplona . Selisih satu dibandingkan dnegan Real Madrid CF yang menang sembilan kali di awal kampanye, pada 1968-1969.

Head to Head AC Milan vs Barcelona (5 Terakhir)
13 Mar 2013 Barcelona 4 - AC Milan 0 UCL
21 Feb 2013 AC Milan 2 - Barcelona 0 UCL
4 Apr 2012 Barcelona 3 - AC Milan 1 UCL
29 Mar 2012 AC Milan 0 - Barcelona 0 UCL
24 Nov 2011 AC Milan 2 - Barcelona 3 UCL

Lima Pertandingan terakhir AC Milan:
20 Okt 2013 AC Milan 1 - Udinese 0 SA
7 Okt 2013 Juventus 3 - AC Milan 2 SA
2 Okt 2013 Ajax Amsterdam 1 - AC Milan 1 UCL
29 Sep 2013 AC Milan 1 - Sampdoria 0 SA
26 Sep 2013 Bologna 3 - AC Milan 3 SA

Lima Pertandingan terakhir Barcelona:
20 Okt 2013 Osasuna 0 - Barcelona 0 LL
6 Okt 2013 Barcelona 4 - Real Valladolid 1 LL
2 Okt 2013 Celtic 0 - Barcelona 1 UCL
28 Sep 2013 Almeria 0 - Barcelona 2 LL
25 Sep 2013 Barcelona 4 - Real Sociedad 1 LL

Perkiraan pemain

AC Milan: Abbiati, Abate, Mexes, Zapata, Emanuelson; Poli, De Jong, Muntari; Robinho; Matri, Balotelli.

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Xavi, Busquets, Iniesta, Alexis, Fabregas, Neymar.

BACA JUGA:

Liga Champions: AC Milan vs Barcelona, Saat Balas Dendam


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : UEFA.com/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper