Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Piala AFC U-19: Prediksi & Line up Indonesia vs Filipina

Bisnis.com, JAKARTA - Ini prediksi pertandingan Grup G babak penyisihan Piala Asia (AFC U-19) antara Indonesia vs Filipina.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 10 Oktober 2013  |  17:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ini prediksi pertandingan Grup G babak penyisihan Piala Asia (AFC U-19) antara Indonesia vs Filipina.

Laga itu digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada pukul 20.30 WIB yang disiarkan langsung oleh MNC TV.

Indonesia berada di Grup G bersama dengan Korsel, Laos dan Filipina. Pertandingan pertama Indonesia vs Laos hasil 4-0 dan Korsel vs Filipina skor 4-0.

Saat ini, Indonesia mengoleksi 3 poin sama dengan Korea Selatan. Sementara itu, Laos dan Filipina belum memperoleh poin. Peluang Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya semakin besar.

Apalagi, jika Evan Dimas cs dapat mengalahkan Filipina, maka sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya bersama Korsel. Korsel dipastikan tidak akan sulit untuk mengalahkan Laos.

Jika Indonesia dan Korsel memenangi pertandingan, maka kedua tim akan meraih tiket ke perempat final.

Kendati, Timnas U-19 menang telak 4-0 atas Laos, tapi perlu diingat, saat itu Laos hanya bermain dengan 9 orang. Dua pemain Laos dikartu merah, yaitu setelah diusirnya Phithack Kongmathilath pada menit ke-54, dan Xouxana Sihalath di menit ke-80.

 

Pelatih Indra Sjafri mengakui anak asuhnya bermain di bawah performa yang diinginkan. Misalnya, Maldini yang kurang efektif bermain di sisi kanan. Anda masih ingat, berapa kali Ilham Udin Armaiyn membuat peluang emas, tapi tidak diselesaikan dengan baik.

 

Masih ada beberapa alternatif pemain lain yang kemungkinan akan diturunkan Indra, untuk merotasi seperti Yabes Roni, Sahrul Kurniawan, dan lainnya.

Indonesia dan Korsel tinggal menentukan posisi juara dan runner up Grup G dalam laga terakhir Sabtu (12/10/2013) pukul 19:30 WIB di Senayan.

Prediksi susunan pemain:

Indonesia: Ravi Murdianto (kiper), Putu Gede Juni Antara, Muhammad Fatchu Rochman, Evan Dimas Darmono (C), Muhammad Hargianto, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Yabes Roni Malaifani, Hansany Yama Pranata, M Sahrul Kurniawan, Zulfandi, Ilham Udin Armaiyn.

Filipina: Bayan; Aguinaldo, Bucayan, Clarino, Crestal; Calvo, Benedicto, Bautista; Gadia (C), Diamante, Genco.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas filipina piala afc evan dimas timnas u-19
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top