Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Patahkan Rekor Transfer Ronaldo, Bale Enjoy di Madrid

Bisnis.com, MADRID - Gareth Bale mengklaim dirinya tidak akan tertekan dengan besarnya banderol harga yang dikenakan kepada dirinya, setelah secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di depan 20.000 penggemar di Santiago Bernabeu, Senin (1/9).

Bisnis.com, MADRID - Gareth Bale mengklaim dirinya tidak akan tertekan dengan besarnya banderol harga yang dikenakan kepada dirinya, setelah secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di depan 20.000 penggemar di Santiago Bernabeu, Senin (1/9).

Kisah panjang transfer Bale dari Tottenham Hotspur akhirnya selesai pada Minggu malam (31/9), di mana beberapa laporan menyebutkan dirinya telah menjadi pemain termahal sepanjang sejarah sepak bola.

Media Inggris melaporkan bahwa transfer Bale telah memecahkan rekor yang dibayarkan Real untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo 4 tahun silam pada harga 101 juta euro.

Di Spanyol beberapa laporan yang mengutip sumber-sumber Real Madrid mengklaim bahwa kesepakatan itu senilai 91 juta euro, atau 3 juta euro lebih sedikit daripada Ronaldo.

Dan ketika Bale menolak mengklarifikasi situasi ini, ia mengatakan dirinya lebih terfokus pada meningkatkan standar-standar yang selama ini diterapkan kepada dirinya sendiri.

"Saya ingin datang ke sini meski jika itu harus mengeluarkan uang," ucapnya pada konferensi pers.

"Saya tidak berpikir ada pemain yang benar-benar mengetahui banderol harga mereka. Itu adalah sesuatu di antara kedua klub dan benar-benar bukan hak saya untuk mengatakannya."

"Tekanan ada sebanyak tekanan yang saya terapkan sendiri. Saya datang ke sini untuk memainkan sepak bola terbaik yang dapat saya lakukan, dan saya akan memberikan 100 persen dan berusaha membantu tim saya memenangi berbagai hal."

Terdapat banyak dugaan mengenai bagaimana Ronaldo dan Bale akan berpadu di dalam dan di luar lapangan. Bagaimana pun, pemain Wales itu menegaskan keyakinannya bahwa pemain Portugal itu tetap merupakan pemain yang lebih baik dan sosok yang lebih senior di klub.

"Ronaldo adalah bos di sini, ia merupakan pemain utama dan pemain terbaik dunia, maka saya ingin belajar banyak dari dirinya." "Akan menjadi kehormatan untuk bermain bersama dirinya. Saya pikir kami akan memiliki tim hebat dan saya berharap dapat memenangi banyak trofi bersama-sama."

Pemain 24 tahun itu tiba di ibukota Spanyol pada Minggu malam sebelum menjalani pemeriksaan medis pada Senin pagi, yang berhasil ia lalui tanpa problem apapun meski dirinya tidak bermain sejak pertengahan Juli karena terlihat mengalami cedera kaki.

Bale akan kembali terbang ke Inggris Raya untuk bertemu dengan tim Wales pada Senin malam menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Macedonia dan Serbia pada pekan depan.

Dia berharap penampilannya di kedua pertandingan itu akan membuat dirinya siap untuk melakukan debut ketika Real melawat ke markas Villarreal pada 14 September.

"Sudah diketahui bahwa saya mengalami cedera ringan yang membuat saya harus absen sebentar, namun saya selalu ingin berada di sini dengan mengenakan kostum putih Madrid dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan waktu bermain dengan Wales dan kembali bugar."

"Saya merasa diri saya berada dalam kondisi bagus. Saya perlu mengambil langkah demi langkah, namun saya berharap dapat terlibat di pertandingan (melawan) Villarreal."

Sebelumnya Bale telah menyenangkan hati para penggemar dengan menemui mereka di Spanyol dan masuk ke lapangan dengan mengenakan kostum Real bernomor punggung 11 untuk pertama kalinya, dan menendang beberapa bola ke arah penonton.

Presiden klub Florentino Perez juga memberikan sambutan hanga kepada bintang teranyarnya itu, dengan memuji kualitas-kualitas yang membuat Bale mendapat penghargaan pemain terbaik dan pemain terbaik pilihan para pewarta di Inggris pada musim lalu.

"Kita berada di kuil Real Madrid untuk bekerja sama dengan orang baru yang mengetahui dengan jelas nilai-nilai yang ada di klub ini," kata Perez.

"Orang yang terpilih sebagai pemain terbaik di Liga Utama Inggris musim lalu. Pesepak bola muda namun dengan kualitas-kualitas hebat, berkomitmen pada olah raga, dan impiannya adalah menjadi pemain Real Madrid."

"Gareth, Anda akan membantu kami membuat legenda klub ini menjadi lebih hebat dan kuat. Ini adalah stadion Anda, kaus Anda, lencana Anda, dan penggemar Anda. Mulai hari ini, inilah rumah anda." (Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper