Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United vs Swansea: Moyes Yakin Bawa Pulang 3 Poin

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United yakin bisa membawa pulang 3 poin kendati harus menjalani laga perdananya di kandang Swansea City, Sabtu Malam hari ini (17/8/2013).

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United yakin bisa membawa pulang 3 poin kendati harus menjalani laga perdananya di kandang Swansea City, Sabtu Malam hari ini (17/8/2013).

Laga antara Manchester United melawan Swansea tersebut akan digelar di Stadion Stadion Liberty dengan jadwal kick off pukul 17:30 waktu setempat atau pukul 23:30 WIB.

Sayangnya, pemirsa TV di Tanah Air hanya dapat menyaksikan laga seru itu melalui saluran berbayar beIN SPORT Premier League HD Indonesia.

Ini merupakan laga perdana yang sangat dinantikan oleh penggemar MU yang sepertinya harus menanti dengan berdebar-debar hasil polesan sang pelatih baru David Moyes yang menggantikan Alex Ferguson.

Namun, Moyes justru terlihat santai dengan laga perdana tersebut dan optimistis bisa membawa pulang 3  poin dengan skuad pemain yang dinilainya sebagai yang terbaik yang pernah dia latih.

"Laga perdana memang sangat penting. Namun kadang orang lupa bahwa saya sudah 12 tahun berkiprah di liga utama Inggris. Saya sudah berpengalaman dengan kondisi psikologis seperti itu," ujarnya seperti dikutip Reuters.

Mantan pelatih Everton itu sangat yakin dengan skuad pemainkan yang dimilikinya, sehingga tak terlalu cemas dengan laga tandangnya melawan Swansea City.

"Para pemain tahun lalu memberikan performa terbaiknya [dengan menjadi juara]. Jadi tak ada alasan bagi mereka untuk meneruskan tradisi itu," lanjutnya.

Dari kubu Swansea, sang pelatih Michael Laudrup sedikit cemas dengan cedera kepala Jonathan de Guzman yang dia derita saat berlatih bersama timnas Belanda dalam persiapan menghadapi laga uji coba melawan Portugal.

Namun, Laudrup sedikit tenang dengan kehadiran 4 pemain baru yang dia dapat dari bursa transfer, yaitu Wilfried Bony, Jonjo Shelvey, Jordi Amat, dan Jose Canas.

Para pengamat bola Inggris menilai pembelian 4 pemain itu sebagai strategi transfer yang brilian, namun Laudrup mengatakan terlalu dini untuk merasa puas dengan kehadiran 4 pemain tersebut.

Dia menegaskan dirinya akan mengevaluasi keempat pemain itu secara ketat dalam beberapa pertandingan.

Bagi Laudrup yang terpenting dalam skuad Swanswa adalah pemain mampu mencetak gol ketimbang mentransfer pemain dengan nama besar.

"Gol sangat penting dalam pertandingan. Gol berarti tambahan poin dan dengan itu Anda akan mencapai target tim," ujarnya seperti dilansir Premierleague.com.

Pada musim kompetisi tahun lalu, Swansea berhasil menahan imbang 1-1 saat menjamu MU Minggu 23 Desember 2012. Namun di partai kedua di kandang MU Stadion Old Trafford, Manchester United berhasil mengalahkan Swansea dengan skor 2-1.

Apakah Laudrup mampu mengulangi sukses dengan mencuri 1 poin di kandang melawan MU? 

Skuad Swansea City

Vorm, Zabret, Tremmel, Davies, Meade, Rangel, Obeng, Situ, Amat, Taylor, Chico, Williams, Monk, Britton, Shelvey, Michu, Bony, Pablo Hernandez, Richards, Canas, Pozuelo, Dyer, Lamah, Routledge, Ki, Lita, Moore, Donnelly.

Skuad Manchester United

De Gea, Amos, Lindegaard, Buttner, Smalling, Varela, Fabio, Evra, Vidic, Jones, Ferdinand, Evans, Anderson, Giggs, Hernandez, Carrick, Nani, Young, Cleverley, Valencia, Kagawa, Macheda, Wootton, Bebe, Keane, Januzaj, Zaha, Welbeck, Van Persie, Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper