Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia-Filipina (RCTI): Pertandingan 20.45, Suporter Nunggu Sejak 10.30

Bisnis.com, SOLO -  Ribuan penonton antusias menyaksikan pertandingan persahabatan antara timnas melawan Filipina di Stadion Manahan, Solo, Rabu  (14/8/2013). Sejumlah suporter  dari luar Solo, sudah  di kawasan Stadion Manahan, sekitar
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 14 Agustus 2013  |  15:04 WIB

Bisnis.com, SOLO -  Ribuan penonton antusias menyaksikan pertandingan persahabatan antara timnas melawan Filipina di Stadion Manahan, Solo, Rabu  (14/8/2013). Sejumlah suporter  dari luar Solo, sudah  di kawasan Stadion Manahan, sekitar pukul 10.30 WIB.

Pantauan di Stadion Manahan Solo menyebutkan, mereka terlihat mengantre di loket-loket penjualan tiket yang terseddia di sekitar stadion tersebut.

Panitia pelaksana (Panpel) telah mulai membuka tiket sejak pukul 12.00 WIB, tetapi ribuan masyarakat dari berbagai daerah sudah datang ke Stadion Manahan, lebih awal untuk mendapatkan tiket masuk menyakiskan laga persahabatan kedua tim itu yang dijadwalkan dimulai pukul 20.45 WIB.

Bahkan, sejumlah suporter dengan menumpang beberapa bus dari luar Solo, sudah datang di kawasan Stadion Manahan, sekitar pukul 10.30 WIB untuk melihat langsung penampilan Greg Nwokolo dan kawan kawan.

"Saya bersama rombongan dari Semarang, ingin mendukung Timnas berlaga melawan Filipina di Solo," kata Indra suporter PSIS Semarang.

Menurut dia, tempat penjualan tiket saat dibuka sudah banyak penonton yang ingin menyaksikan laga Timnas melawan Filipina, melakukan antrean panjang. Masyarakat sangat antusias ingin mendukung Andik Vermiansyah dan kawan kawan.

Menurut ketua Panpel lokal Paulus Haryoto, penjualan tiket mulai dibuka pukul 12.00 WIB, dan ada sekitar 15.000  lembar yang dijual langsung, sedangkan sekitar 9.000 lembar melalui pesanan yang diambil melalui tiket box di Stadion Sriwedari Solo.

"Kami menilai pertandingan Timnas melawan Filipina ini, disambut antusias warga Solo dan sekitarnya. Bahkan, suporter dari Semarang, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat, juga melakukan pemesanan tiket melalui koordinator Pasoepati," kata Paulus.

Menurut dia, pihaknya memperkirakan sebanyak 24.000  lembat tiket masuk stadion pertandingan Timnas melawan Filipina akan habis terjual.

Panpel menyediakan sebanyak 24.000  lembat tiket masuk stadion yang dijual dari harga Rp20.000, Rp30.000, Rp50.000 hingga Rp100.000  per lembar.

Bagi penonton yang tidak mendapatkan tiket masuk, kata dia, Panpel telah menyediakan layar lebar menonton bersama di luar Stadion Manahan.

Sementara sejumlah aparat keamanan baik dari Polri, TNI, dan Panpel menjaga ketat di sekitar tempat menjualan tiket untuk mengantisipasi jika terjadi keributan dalam antrean di tiket box.

Namun, penonton kelihatannya tertib dan lancar dalam melakukan antrean untuk medapatkan tiket masuk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi timnas isl

Sumber : Newswire

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top